19 September 2019, 06:16 WIB

Di Maria Cetak Dua Gol, PSG Bekap Real Madrid


Gregorius Gelino | Sepak Bola

AFP/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT
 AFP/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT
Selebrasi Angel Di Maria usai menjebol gawang Real Madrid di laga Liga Champions.

PARIS Saint-Germain (PSG) sukses membuka kampanye Liga Champions mereka dengan kemenangan. Tidak tanggung-tanggung, menghadapi Real Madrid di Parc des Princes, Kamis (19/9) dini hari WIB, PSG menang telak 3-0.

Ironisnya, mantan bintang Real Madrid, Angel Di Maria, menjadi protagonis PSG dengan dua golnya pada babak pertama. Satu gol lagi dicetak Thomas Meunier jelang akhir laga.

El Real benar-benar dibuat tidak berkutik oleh Les Parisiens. Mereka hanya menguasai 47% penguasaan bola tanpa mencatatkan satu pun tembakan akurat dari 10 percobaan.

PSG langsung memimpin ketika pertandingan berjalan 14 menit. Mendapat umpan Juan Bernat, Di Maria melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak mampu dijangkau Thibaut Courtois.

Baca juga: Penalti Benamkan Liverpool dan Chelsea

Di Maria mencetak gol keduanya pada menit ke-33. Tembakan kaki kirinya lagi-lagi gagal dibendung Courtois usai memaksimalkan umpan Idrissa Gueye.

Real Madrid sebenarnya mampu mencetak gol pada menit ke-35 lewat kaki Gareth Bale. Namun, gol tersebut dianulir karena bola dianggap mengenai tangan Bale terlebih dulu.

PSG kembali mengancam gawang Madrid pada menit ke-39. Beruntung bagi Los Blancos sontekan Icardi masih bisa diselamatkan Courtois.

Dua menit kemudian, giliran Pablo Sarabia yang mengancam gawang Madrid. Namun, Courtois lagi-lagi menjadi penyelamat Madrid.

Madrid terus mencoba menembus pertahanan PSG di sisa waktu yang ada. Tapi, hingga turun minum, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih memperagakan permainan menyerang. Tapi usaha Sarabia pada menit ke-61 lagi-lagi kandas di tangan Courtois.

PSG menutup laga dengan kemenangan 3-0 setelah Meunier mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-91 setelah memanfaatkan umpan Bernat.

Dengan hasil ini, PSG memuncaki klasemen grup A. Sedangkan Madrid terbenam di dasar klasemen. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT