18 September 2019, 19:00 WIB

Ban Prototipe IRC RMC830 Bawa Pembalap Yamaha Yamalube Juara


Ghani Nurcahyadi | Olahraga

Dok. IRC
 Dok. IRC
Balapan Yamaha Endurance Festival 2019

BALAP motor ketahanan bertajuk Yamaha Endurance Festival 2019 telah berlangsung meriah pada Minggu (15/9) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa barat.

Kejuaran ini adalah balapan yang mempertarungkan ketahanan performa mesin selama 2 jam untuk masing-masing kategori yang dipertandingkan yaitu sport 155cc dan sport 250cc.

Dalam balapan ini tidak hanya performa motor dan pembalap yang dipertarungkan, namun juga strategi tim serta pemilihan spare part pendukung.

IRC Tire sebagai salah satu sponsor di Yamaha Endurance Festival 2019 berkesempatan untuk memperkenalkan pada masyarakat salah satu ban radial prototype RMC830.

Satu-satunya tim balap yang menggunakan ban ini yaitu tim Yamaha Yamalube Cargloss Racetech RRS IRC dengan pembalap Rey Ratukore dan M Faerozi yang berhasil meraih juara pertama kelas sport 250cc.

Baca juga : GT Radial dan IRC Raih TOP Brand Award 2019

Kemenangan duo pembalap handal ini sudah diraih dari hasil kualifikasi di hari Sabtu (14/9) berhasil meraih posisi pertama dan secara konsisten kembali meraih kemenangannya saat race di hari Minggu (15/9).

“Ini jadi pembuktian kalau ban IRC Radial RMC830 ini kuat meladeni gaya balap saya dan Faerozi, dengan kondisi aspal Sentul yang bergelombang dan kasar. Kuncinya juga kita konsisten di racing line serta catatan waktu stabil,” ujar Rey dalam keterangan tertulisnya.

IRC Tire sendiri selama ini telah dikenal dalam menciptakan produk ban balap berkualitas yaitu IRC Fasti. Keberhasilan IRC Fasti untuk menjadikan juara bagi pembalap dalam gelaran balapan-balapan nasional maupun regional tidak membuat PT Gajah Tunggal Tbk selaku pemegang lisensi ban IRC berhenti melakukan riset. Hadirnya IRC Radial RMC830 ini melengkapi produk ban balap yang telah dipercaya masyarakat Indonesia saat ini.

“Hasil riset dan pengembangan ban balap IRC tipe radial yang akan resmi dilaunching pada awal Oktober nanti, sudah dibuktikan terlebih dahulu pada balap ketahanan kali ini. Saat ini ban RMC830 sudah memasuki tahap pengiriman langsung dari Jepang yang pastinya memerlukan waktu yang sedikit agak lama. Oiya, ban ini nantinya bisa direkomendasikan untuk pengendara daily use yang sudah menantikan tipe baru dari IRC Tire,” Ungkap Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT