18 September 2019, 16:19 WIB

Arsenal Harus Perbaiki Lini Pertahanan Jelang Lawan Frankfurt


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

AFP/Ben Stansall
 AFP/Ben Stansall
Bek Arsenal, David Luiz (tengah) bereaksi setelah usai laga Arsenal lawan Watford di Vicarage Road Stadium, Watford, London, Minggu (15/9)

ARSENAL akan kembali beraksi di Liga Eropa dengan bertandang melawan tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt, di Commerzbank Arena, pada Kamis (19/9).

Laga pembuka Grup F Liga Eropa ini akan dibuka oleh pertemuan dua semifinalis musim lalu. Keduanya adalah dua tim yang sukses tembus empat besar kompetisi antar klub level kedua Eropa itu.

Pasukan Unai Emery datang ke Frankfurt dengan modal buruk. Pasalnya, Arsenal membuang keunggulan dua gol di babak pertama akibat lini belakang Arsenal yang terhuyung-huyung di babak kedua melawan Watford, pada Minggu silam.

Mengandalkan duet lini belakang dari Sokratis Papastathopoulos dan David Luiz, Arsenal telah kejebolan delapan gol dari lima laga terakhir. Angka tersebut serupa dengan raihan gol yang dicetak Arsenal sejauh ini.

Maka dari itu, the Gunners bisa dipastikan akan kesulitan dalam pertandingan pembukaan ini mengingat mereka punya rekor buruk di laga tandang musim ini. Mesut Ozil dkk. telah bermain tanpa kemenangan di dua pertandingan tandang terakhir di Liga, yakni kalah 1-3 kontra Liverpool dan imbang 2-2 dengan Watford.

Di sisi lain, Frankfurt sudah tak bisa lagi mengandalkan pemain andalannya Luka Jovic yang hijrah ke Real Madrid, serta Sebastian Haller yang berlabuh ke West Ham musim ini.

Namun, bukan berarti Frankfurt tak punya andalan baru. Pemain-pemain yang baru didatangkan pada jendela transfer musim panas, seperti Djibril Sow, dan Andre Silva tentu akan menjadi tumpuan utama.

Walaupun Frankfurt mengalami kekalahan 1-2 dari Augsburg di laga sebelumnya. Perlu diketahui, Bas Dost dkk. tampil solid bila bermain di markas sendiri. Hal ini dibuktikan mereka telah mencatatkan lima kemenangan dalam lima pertandingan kandang terakhir di semua kompetisi.

Meski diunggulkan karena kuat saat bermain di kandang sendiri, Frankfurt tentu tak punya kedalaman skuat yang lebih baik dari Arsenal. Maka, Arsenal harus memperbaiki lini belakang jika tak ingin dipermalukan Frankfurt.

The Gunners juga diperkirakan tetap akan mengandalkan striker andalannya Pierre-Emerick Aubameyang yang telah mencetak lima gol dari lima pertandingan musim ini. Bomber asal Gabon itu punya peluang besar untuk membawa kemenangan ke London dengan mencetak gol ke gawang Frankfurt yang dijaga Kevin Trapp. (AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT