17 September 2019, 18:00 WIB

Powerbeats Pro Mudahkan Pecinta Musik Berolahraga


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

Dok. Astro International
 Dok. Astro International
Earphone Powerbeats Pro

MAKIN meningkatnya kesadaran masyarakat berolahraga disadari betul oleh Beats by Dre dan Apple yang berkolaborasi menghasilkan perangkat earphone nirkabel terbaru bernama Powerbeats Pro.

Earphone yang di Indonesia didistribusikan lewat PT. Astro International tersebut, dirancang khusus untuk para pecinta olahraga maupun atlet yang juga seorang pecinta musik.

Direktur PT. Astro International, Jones Prabowo mengatakan, Powerbeats Pro earphone diciptakan untuk merevolusi latihan olahraga. Tanpa kabel yang mengganggu, kait telinga yang pas dan aman yang apat diatur untuk kenyamanan dan kestabilan yang berkepanjangan.

"Sebuah peningkatan pada desain anti keringat dan air memungkinkan pencinta olahraga untuk naik ke level berikutnya. Setiap earbud memiliki control penuh atas volume dan track lagu dengan durasi music sampai dengan 9 jam untuk menemani latihan atau berolahraga dengan suara yang kuat dan seimbang,"  katanya dalam keterangan tertulis.

Powerbeats Pro mulai tersedia sejak 13 September 2019 di toko iBox, Play, Urban Republic, Story-I dan Digimap dengan lokasi tertentu. Lokasi lainnya akan di promosikan pada akhir bulan mendatang.

Baca juga : Apple Luncurkan Iphone 11, Iphone 11 Pro, dan Iphone 11 Pro Max

Jones menambahkan, perpaduan teknologi antara Beats dan Apple ini mengusung fitur mutakhir dengan ketahanan baterai terbaik, fungsionalitas termudah, konektivitas mumpuni, signature earhook design yang dirancang untuk kenyamanan dan presisi suara yang sangat indah.

Ia menjelaskan, Powerbeats Pro mendukung gaya hidup aktif, baik dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, maupun saat berolahraga. Saat menjalankan aktifitas maupun saat berolahraga, mendengarkan musik mampu mempengaruhi performa dan membawa dampak positif diantaranya menambah semangat, mengurangi kebosanan, serta mampu menjaga kecepatan berlari untuk tetap konsisten.

"Sehingga Powerbeats Pro hadir untuk memenuhi kebutuhan para pelaku gaya hidup sehat, khususnya saat berolahraga," ujarnya.

Earphone yang dirancang khusus untuk para pecinta musik dan pelaku gaya hidup sehat ini, memiliki beragam keunggulan, yaitu praktis, mudah untuk disambungkan keperangkat gadget, tahan baterai, sweat proof, serta dapat disambungkan untuk semua device, baik iOS, maupun Android.

Dalam pengembangannya, Powerbeats Pro menjadikan kualitas suara sebagai prioritas utama. Earphones yang dirancang ulang sepenuhnya dengan peningkatan driver linear piston yang mempengaruhi tekanan airflow dengan efisien sehingga dapat menghasilkan akustik yang kuat dan responsif dalam satu paket.

Peningkatan kualitas suara yang dihasilkan sangat meminimalisir distorsi dan mencapai cakupan dynamic range yang baik terhadap level dari frequency curve.

Di sisi lain, kenyamanan saat menggunakannya adalah solusi tertinggi dari Powerbeats karena berkaitan dengan kualitas suara. Lebih dari 20 konfigurasi telah diuji secara elektronik maupun fisik untuk dapat memenuhi kenyamanan dari berbagai bentuk dan posisi telinga.

Hasilnya adalah sebuah rancangan terbaru dengan posisi kemiringan nozzle off-axis yang nyaman di liang terlinga , earhook yang dapat disetel dan merupakan bagian dari Powerbeats sejak 2010.

"Powerbeats Pro dirancang untuk kekuatan optimal, tahan air dan keringat serta 23% lebih kecil dan 17% lebih ringan dari produk terdahulu," jelas Jones.

Powerbeats Pro dibuat sedemikian rupa dengan masing-masing kontrol penuh untuk music dan telepon di kedua earbud sehingga memudahkan ketika menggunakan yang kiri saja, kanan saja atau keduanya.

Baca juga : Apple TV+ Beroperasi 1 November

Mempunyai optical sensors jauh-dekat yang mengatur play/pause musik dan telepon secara otomatis ketika earphone berada di dalam atau diluar telinga.

Powerbeats Pro mempunyai performa suara yang sangat baik untuk telepon. Dengan menggunakan sebuah fitur baru pada Beats yaitu speech-detecting accelerometer dan mikrofon yang dapat menyaring suara eksternal seperti suara angin dan kebisingan sekitar.

Masing-masing earbud memiliki daya tahan baterai hingga 9 jam penggunaan dan lebih dari 24 jam jika dikombinasikan dengan magnetic closure case.2 With Fast Fuel, bisa mencapai hingga 1.5 jam hanya dengan mengisi baterai selama 5 menit dan hingga 4.5 jam untuk pengisian baterai selama 15 menit.

Tombol power tidak lagi menjadi masalah. Powerbeats Pro earphones akan hidup/mati secara otomatis ketika dikeluarkan atau dikembalikan di kotaknya. Motion accelerometers akan mendeteksi ketika sedang tidak digunakan dan menjadi sleep mode secara otomatis.

Dari sisi konektivitas, Class 1 Bluetooth technology menyuguhkan jangkauan yang luas dan cross-body performance yang handal sehingga meminimalisir dropouts. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT