17 September 2019, 09:08 WIB

De Gea Teken Perpanjangan Kontrak dengan MU


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Adrian DENNIS
 AFP/Adrian DENNIS
David de Gea

DAVID de Gea telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Manchester United. Hal itu diumumkan klub Liga Primer Inggris itu, Senin (16/9), mengakhiri spekulasi mengenai masa depan penjaga gawang itu.

Kiper berusia 28 tahun itu, selama beberapa musim, dikabarkan akan hengkang ke Real Madrid. Namun, kini, dia menandatangani kontrak selama empat tahun dengan Setan Merah,

"David de Gea telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Manchester United yang akan membuat dia bertahan di klub hingga setidaknya Juni 2023," ungkap Manchester United di laman daring resmi klub. "Kontrak itu juga memiliki opsi perpanjangan satu tahun lagi."

De Gea berseragam Manchester United setelah didatangkan Alex Ferguson dari Atletico Madrid pada 2011 dengan nilai transfer 18,9 juta pound sterling. Sejak saat itu, dia telah tampil 367 kali bersama Setan Merah.

Baca juga:

Bentrok Mings dan El Ghazi Warnai Laga Aston Villa vs West Ham

"Adalah sebuah kebanggan bermain selama delapan tahun di klub besar ini. Kesempatan melanjutkan karier saya di Manchester United adalah sebuah kehormatan besar," ujar De Gea.

"Sejak saya tiba di sini, saya tidak pernah membayangkan bermain lebih dari 350 laga. Kini, masa depan saya telah dipastikan. Yang saya inginkan adalah membantu tim ini kembali meraih gelar juara," imbuhnya.

De Gea bergabung dengan Manchester United saat mereka mencapai final Liga Champions ketiga dalam tempo empat tahun.

Sejak saat itu, performa Setan Merah merosot seiring pergantian sejumlah pelatih. Meski begitu, kiper Spanyol itu sukses memenangkan gelar Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa selama di Old Trafford. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT