16 September 2019, 12:15 WIB

Piala ATP, Djokovic, Nadal, dan Federer Terpisah


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/DOMINICK REUTER
 AFP/DOMINICK REUTER
Novak Djokovic

PETENIS nomor satu dunia Novak Djokovic akan memulai musim 2020 di Brisbane, Rafael Nadal di Perth, sementara Roger Federer di Sydney. Hal itu terungkap dalam drawing Piala ATP, kejuaraan beregu terbaru tenis dunia.

Kejuaraan yang akan digelar antara 3 dan 12 Januari sebelum Grand Slam pembuka musim, Australia Terbuka, akan menampilkan 24 negara dibagi menjadi enam grup yang bertanding tersebar di Sydney, Brisbane, dan Perth.

Delapan tim, masing-masing beranggotakan lima pemain, akan lolos dari babak penyisihan grup ke babak sistem gugur di Sydney untuk menentukan sang pemenang.

Baca juga: Kalahkan Martic, Pliskova Juara di Zhengzhou

Mayoritas dari petenis putra 30 besar ambil bagian dalam turnamen yang memainkan dua laga tunggal dan dua laga ganda.

Dalam drawing di Sydney, Djokovic bersama timnas Serbia berada di Grup A bersama Prancis, Afrika Selatan, dan satu tim lain yang belum ditentukan di Sydney.

Adapun Nadal dan timnas Spanyol berada satu grup dengan Jepang, Georgia dan satu tim lain yang belum ditentukan di Perth sementara Federer akan memperkuat timnas Swiss melawan Belgia, Austria, dan satu tim lainnya di Sydney.

Turnamen baru ini menawarkan hadiah total A$22 juta serta poin maksimum 750 untuk tunggal dan 250 untuk ganda. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT