15 September 2019, 05:00 WIB

Payung Teduh: Dukung Pariwisata


Medcom.id/H-2 | Weekend

DOK INSTAGRAM/PAYUNGTEDUH
 DOK INSTAGRAM/PAYUNGTEDUH
Grup musik Payung Teduh.

GRUP musik Payung Teduh ikut memeriahkan Balkonjazz Festival 2019 yang digelar di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Tuksongo, Kecamatan Borobudur, Jawa Tengah, tadi malam. Untuk acara istimewa itu, mereka akan menampilkan delapan lagu. “Biasanya kami kalau tampil bawa sembilan sampai sepuluh lagu. Namun, karena durasi sedikit, jadi delapan saja,” kata bassist Payung Teduh, Aziz Kariko, saat jumpa pers Jumat (13/9).

Balkonjazz Festival 2019 dihadirkan untuk merayakan Balai Ekonomi Desa, salah satu program Kementerian BUMN. Sejauh ini, BUMN sudah membina 20 desa yang memiliki potensi pariwisata memukau seperti Tuksongo, sekitar Candi Borobudur dan Bukit Menoreh.  Aziz mengungkapkan Payung Teduh merasa bangga bisa berpartisipasi dalan Balkonjazz Festival 2019. “Karena visinya untuk meningkatkan turis lokal,” serunya.

Payung Teduh merupakan band alternatif Indonesia beraliran fusi antara folk, keroncong, dan jazz. Payung Teduh terbentuk pada akhir 2007 dan sempat berganti formasi. Pada 2017, lagu Akad yang dirilisnya viral di dunia maya dan grup ini pun mendapatkan tempat tersendiri di hati penikmat musik Indonesia. (Medcom.id/H-2)

BERITA TERKAIT