14 September 2019, 09:45 WIB

Masyarakat Indonesia di Ethiopia Salat Gaib untuk BJ Habibie


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

MASYARAKAT Indonesia di Addis Ababa, Ethiopia, menyelenggarakan salat gaib bersama untuk menghormati dan mendoakan almarhum mendiang Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Jumat (13/9) malam waktu setempat.

Shalat gaib yang dipimpin oleh Ustaz Akbar Mohamad Khutbi itu diselenggarakan di Kantor Kedutaan Besar RI di Addis Ababa.

Hadir antara lain Duta Besar RI di Addis Ababa Al Busyra Basnur, General Manager Peace Success Industry Plc sister company PT Sinar Taryat Suratman, Deputi General Manager PT Indofood Ethiopia  Antjol Adrianto Yuliar Salam, dan Arwin Ludiansyah. Remaja dan anak-anak Indonesia juga ikut salat gaib.

“Kami di KBRI Addis Ababa dan masyarakat Indonesia di Ethiopia sangat kehilangan Pak Habibie. Beliau tidak saja tokoh dan pemimpin yang sangat berjasa kepada bangsa dan negara Indonesia, juga tokoh yang disegani sekaligus disayang oleh dunia," ujar Dubes Al Busyra Basnur.

"Karena itu, dalam rangka menunjukkan cinta dan sayang kita kepada Pak Habibie, masyarakat Indonesia di Ethiopia menyelenggarakan salat gaib sekaligus mendoakan kepergian beliau,” imbuhnya.

Baca juga: Ratusan Siswa SD Salat Gaib untuk Presiden Habibie

Selain salat gaib, KBRI Addis Ababa mengibarkan bendera setengah tiang dan membuka buku duka cita di KBRI untuk ditandatangani pejabat pemerintah dan masyarakat Ethiopia, pimpinan organisasi regional dan internasional serta Duta Besar negara-negara sahabat di Addis Ababa.(OL-5)

BERITA TERKAIT