13 September 2019, 23:00 WIB

The Reds Mencari Korban


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Dok.
 Dok.
Jadwal pertandingan.

LIVERPOOL tengah dalam performa puncak setelah meraih rentetan kemenangan di empat laga pembuka Liga Primer Inggris. Hasil sempurna itu membuat ‘the Reds’ bertengger di puncak klasemen dengan unggul dua poin atas juara bertahan, Manchester City.

Rekor 100% Liverpool se-pertinya akan berlanjut ketika menjamu Newcastle United di Stadion Anfield, petang ini. Arsitek Juergen Klopp kembali menerapkan sepak bola gegenpressing yang mampu membuat Norwich, So­uthampton, Arsenal, dan Burnley tidak berkutik.

Rekrutan anyar Arsenal, Dani Ceballos, merasakan langsung gegenpressing dan intensitas serangan dari Mohamed Salah dan kawan-kawan. Pemain yang dipinjam dari Real Madrid itu pulang dengan tangan hampa dan menelan kekalahan 1-3, pada Agustus lalu.

“Mereka tak membiarkan kamu bernapas. Kamu menghabiskan waktu untuk bertahan, dan ketika kamu ingin bernapas sejenak, mereka langsung pressing dan mengambil bola,” tegas Ceballos.

Kendati demikian, Newcastle yang ditukangi Steve Bruce memiliki modal datang ke Anfield. ‘The Magpies’--sebutan Newcastle--mampu mempermalukan tuan rumah Tottenham Hotspur 1-0 pada laga Liga Primer, 25 Agustus lalu.

Di laga lain, Manchester United menemui ujian kala menjamu Leicester di Old Trafford pada laga yang disiarkan TVRI mulai pukul 21.00 WIB. Pasalnya, penampilan ‘Setan Merah’ tak kunjung konsisten. Sempat menang pada partai pertama melawan Chelsea dengan skor 4-0, di tiga partai berikutnya tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya meraih dua kali imbang dan sekali kalah.

Bek anyar ‘the Red Devils’ Harry Maguire menjadi sorotan. Bek termahal di dunia itu belum menampilkan permainan apik sehingga  layak membanderol dirinya seharga 80 juta pound sterling.

Maguire diharapkan tampil baik melawan mantan timnya itu seperti penampilannya bersama timnas Inggris pada kualifikasi Piala Eropa 2020 pekan lalu. Peran Maguire menjadi sentral di lini pertahanan dan diharapkan mampu menghadang serangan Jamie Vardy dan kawan-kawan. Tantangan bagi Maguire serta pemain MU yang lain ialah Leicester belum terkalahkan musim ini.

Tuah CR-7

Dari Serie A Liga Italia, Juventus mengharapkan ketajaman Cristiano Ronaldo terus berlanjut saat bertandang ke Stadion Artemio Franchi, markas Fiorentina, malam ini.

CR-7, julukan Ronaldo, 34, dalam kondisi terbaik dalam merobek jala lawan. Terakhir, saat memperkuat Portugal pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, ia melesakkan empat gol ke gawang Lithuania­.

Ronaldo akan menjadi tumpuan ‘si Nyonya Tua’--sebutan Juventus-- untuk mendobrak pertahanan tuan rumah. Tugas Ronaldo akan dibantu Douglas Costa dan Gonzalo Higuain yang kembali dari Chelsea setelah dipinjamkan musim lalu.

Higuain mengaku senang bisa bermain bersama Ronaldo­ kembali. Sebelumnya, mereka pernah sama-sama memperkuat Real Madrid. Ia mengatakan meski usia Ronaldo tak lagi muda, ketajaman pemain kelahiran Madeira itu tak pernah berkurang sedikitpun. (AFP/R-2)

BERITA TERKAIT