13 September 2019, 18:50 WIB

Ujian Setan Merah di Old Trafford


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Paul ELLIS / AFP
 Paul ELLIS / AFP
Harry Maguire

MANCHESTER United menemui ujian kala menjamu Leicester di Old Trafford pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (13/9) besok.

Penampilan Manchester United belum konsisten di awal musim. Sempat menang pada partai pertama melawan Chelsea dengan skor 4-0, pada tiga partai berikutnya tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya meraih dua kali imbang dan sekali kalah.

Bek anyar Setan Merah, Harry Maguire, menjadi sorotan. Bek termahal di dunia yang dibeli dari Tottenham Hotspur itu belum menampilkan permainan apik yang layak dihargai 80 juta Pounds.

Maguire diharapkan tampil baik melawan mantan timnya itu seperti penampilannya bersama Timnas Inggris pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 pekan lalu. Peran Maguire menjadi sentral di lini pertahanan dan diharapkan mampu menghadang serangan Jamie Vardy dkk.


Baca juga: Sarri Kembali Dampingi Juventus Saat Hadapi Fiorentina


Namun, tantangan bagi Maguire dkk adalah Leicester belum terkalahkan musim ini di Liga Primer Inggris, menyamai catatan Liverpool dan Manchester City.

Dukungan untuk Maguire hadir dari rekan setimya, Lee Grant. Pelapis David De Gea itu mengatakan Maguire telah membawa aura positif ke dalam tim. Menurutnya, tinggal menunggu waktu Maguire akan menunjukkan kemampuan terbaik.

"Terpenting, kualitasnya tidak diragukan ketika mengalahkan Chelsea. Kita bisa melihat ketenangannya ketika bermain di Old Trafford dan berseragam Manchester United," kata Lee. (OL-1)

 

BERITA TERKAIT