13 September 2019, 17:00 WIB

Nyabu, Sepasang Muda Mudi Ditahan Polres Sikka


Alexander P Taum | Nusantara

MI/Alexander P Taum
 MI/Alexander P Taum
Tersangka dan barang bukti serbuk putih

SATNARKOBA Polres Sikka menggerebek seorang wanita dan pria yang diduga menggunakan narkorba jenis sabu.

Keduanya diduga sebagai pemilik dan pengguna narkoba jenis sabu dan terciduk di Kelurahan Waidoko, Kecamatan Alok Barat, Kabupanten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Rabu (11/9) pukul 23.00.

Kepala Kepolisian Resort Sikka AKBP Rickson Situmorang belum bisa memastikan jenis serbuk tersebut namun diduga barang tersebut jenis sabu.

“Tersangka sudah ditahan di Mapolres Sikka, sementara barang bukti berupa sebungkus plastik serbuk putih hari ini dibawa untuk diteliti di Labforensik Denpasar Bali. Anggota sudah bawa tadi pagi,” ujar Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang, Jumat (13/9).

Baca juga: Polda Metro Jaya Gagalkan Penyeludupan Sabu dan Ekstasi Malaysia

Kapolres menyebutkan pria dan wanita ini tidak berkutik saat ditangkap. Barang bukti tersebut disimpan di dalam saku celana sang wanita.

“Saat dimintai keterangan oleh penyidik narkoba, diketahui keduanya bukan suami istri namun tinggal serumah. Sang pria berasal dari Maumere dan wanita berasal dari Makassar. Ketika digerebek keduanya memiliki satu bungkus serbuk putih yang diduga adalah jenis sabu. Dalam penggeladahan lanjutan ditemukan juga alat isap sabu,” imbuhnya.

Pria tersebut diketahui bernama Yulianus (tompu) beralamat di Nelle Urung, Kecamatan Nelle. Sedangkan wanitanya bernama Riskiani (Caca) asal Makassar, beralamat lorong Binter, Kelurahan Kota Uneng, Maumere, Kabupaten Sikka. Hubungan keduanya hanya sebatas kenalan saja.

“Caca ini 2 tahun lalu baru keluar dari lapas karena pernah tersangkut masalah narkorba di Makassar,” ungkapnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT