13 September 2019, 14:58 WIB

Menhub Kenang Habibie di Hari Perhubungan Nasional


Andhika Prasetyo | Ekonomi

ANTARA FOTO/Indrianto Eko
 ANTARA FOTO/Indrianto Eko
Menhub Budi Karya Sumadi

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi mengenang Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie sebagai sosok yang begitu berjasa terutama dalam pengembangan transportasi di Indonesia.

"Begitu banyak jasa beliau bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam industri transportasi seperti kereta api, pesawat terbang," ujar Budi saat membuka Indotrans Expo 2019 sebagai rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional di Jakarta, Jumat (13/9).

Dia pun mengutip salah satu pesan Habibie yang menurutnya pantas untuk selalu dikenang dan dijalankan seluruh masyarakat di Tanah Air.

"Di mana pun engkau berada, teruslah menjadi yang terbaik, dan berikan yang terbaik dari yang kalian bisa berikan," tutur Budi mengulangi kutipan Habibie.

Baca juga: Kemenhub akan Sosialisasi Transportasi Ramah Disabilitas

Menurutnya, kutipan itu bisa menjadi semangat dan teladan bagi insan perhubungan untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi Bangsa Indonesia.

"Terlebih pada Hari Perhubungan Nasional. Ini adalah momentum bagi kita semua untuk introspeksi. Kita harus bisa memberikan apa yang dibutuhkan bangsa Indonesia. Kita harus lebih kreatif dan bermanfaat," ucapnya.

Ia berharap Hari Perhubungan Nasional dapat menjadi pelecut bagi seluruh pemangku kepentingan untuk dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di instansi masing-masing.

Dengan SDM yang berkualitas, inovasi di sektor perhubungan akan terus bermunculan sehingga sistem transportasi di Tanah Air akan terus berkembang dengan baik.

"Kita sangat butuh inovasi transportasi untuk menghubungkan penduduk Indonesia yang terpencar di ribuan pulau," tandasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT