12 September 2019, 23:30 WIB

Komitmen Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Hidup Sehat


Syarief Oebaidillah | Humaniora

ist
 ist
Aplikasi Doofood

MEMBUKTIKAN komitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya hidup sehat, Doogether, penyedia lokal layanan pemesanan studio kebugaran (fitness) dan kelas olahraga daring (online) meluncurkan Doofood. Layanan ini merupakan marketplace berbasis aplikasi untuk beragam pilihan katering makanan dan minuman sehat yang terintegrasi dengan aplikasi Doogether.

Doofood resmi diluncurkan pada 31 Juli 2019. Pengguna (user) yang sudah terdaftar di Doogether bisa menemukan dan langsung melakukan pemesanan melalui submenu di aplikasi.

Lahirnya ide Doofood berawal dari aspirasi konsumen bahwa hidup sehat tidak hanya dijaga dengan olahraga rutin, tetapi juga didukung asupan yang sehat dan seimbang.

"Hidup sehat tidak hanya dengan berolahraga, tetapi juga didukung pola makan yang harus dijaga agar seimbang. Dengan adanya Doofood, kesulitan masyarakat menemukan pilihan makanan dan minuman sehat yang dirasa cocok akan teratasi, karena berbagai pilihan katering sehat tersebut sudah tergabung dalam satu marketplace," kata Fauzan Gani, CEO sekaligus Co-founder Doogether melalui keterangan resmi yang diterima Kamis (12/9).


Baca juga: DPR Sepakati Batas Usia Perkawinan 19 Tahun


Anggie Lukman dari pihak Dapurfit mengapresiasi Doofood sebagai pelopor marketplace makanan dan minuman sehat. Saat ini, Dapurfit telah bergabung sebagai salah satu mitra merchant Doofood.

"Saya harap semakin banyak orang yang akan mencoba pola makan sehat dengan menu-menu dari Dapurfit," cetusnya.

Keberadaan Doofood diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk menemukan beragam pilihan menu sehat hanya dengan satu aplikasi, Doogether. Sehingga, kini user Doogether tidak hanya bisa memesan kelas olahraga melalui aplikasi, tetapi juga melengkapi gaya hidup sehatnya dengan memesan berbagai menu sehat melalui layanan Doofood.

Selama satu tahun mendatang, Doofood memiliki target untuk mengedukasi masyarakat mengenai pola gaya hidup sehat, mendukung perkembangan industri makanan dan minuman sehat di Indonesia. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT