12 September 2019, 23:15 WIB

Sektor Tunggal Terhenti, Ganda Melejit


Despian Nurhidayat | Olahraga

Antara/ Hafidz A Mubarak
 Antara/ Hafidz A Mubarak
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

SEKTOR tunggal Indonesia harus merelakan kepulangan mereka dalam ajang Vietnam Terbuka 2019. Pada ajang tingkat super 100 yang diselenggarakan di Nguyen Du Cultural Sports Club Ho Chi Minh City, Vietnam ini, tunggal putra dan putri kandas dari lawan-lawan mereka dan tak menyisakan wakil pada babak perempat final yang akan diadakan Jumat (13/9).

Baca juga: Audisi Umum Djarum Punya Andil Besar untuk PBSI

Empat wakil Indonesia yang tersingkir di babak kedua, ialah Ikhsan Leonardo Imanuel, Bagas Kristianto Nugroho, dan Chico Aura Dwi Wardoyo dari sektor tunggal putra, serta Yulia Yosephin Susanto dari tunggal putri.

Sementara itu, di sektor ganda putra Indonesia berhasil menyisakan satu perwakilan yaitu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulan yang berhasil melibas unggulan ketujuh asal Tiongkok, Ou Quan Yi/Zhang Nan dengan hasil sengit 14-21, 28-26, 21-14.

Selain itu, di sektor ganda putri terdapat tiga slot yang berhasil melaju ke babak perempat final. Unggulan pertama yakni Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil menyingkirkan pasangan Jepang, Chisato Hoshi/Aoi Matsuda dengan skor 21-19 dan 21-17.

Pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Vania Oktaviani Kusumah juga berhasil melibas unggulan keempat asal Tiongkok, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting dengan torehan 21-18 dan 21-17. Terakhir, pasangan Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet berhasil menumbangkan pasangan Denmark, Alexandra Boje/Mette Poulsen dengan skor 21-17 dan 21-14. (OL-8)

BERITA TERKAIT