12 September 2019, 18:11 WIB

Audisi Umum Djarum Punya Andil Besar untuk PBSI


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho
 ANTARA FOTO/Akbar Nugroho
Sekjen PBSI Achmad Budiharto 

SEKRETARIS Jenderal Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Achmad Budiharto mengatakan audisi umum bulu tangkis Djarum punya andil untuk kemajuan dan perkembangan PBSI.

"Audisi tahun ini diharapkan tanpa ada gangguan agar tidak memutus harapan calon atlet dari daerah-daerah," ujar Budi pascamediasi bersama Menpora, KPAI dan PB Djarum, di Media Center Kemenpora, Jakarta, Kamis (12/9).

Budi optimistis jika audisi bulu tangkis Djarum tahun depan tetap bakal terlaksana.

"Saya optimistis tahun depan pastinya PB Djarum akan tetap hadir meski mungkin dengan metode berbeda," ucap Budi.

"Tapi, PB Djarum tetap akan mencari bibit pebulu tangkis hebat dan memberikan kesempatan secara umum kepada masyarakat Indonesia," tambahnya.

Baca juga: KPAI Bersikukuh PB Djarum dan Rokok Djarum Satu Entitas

PBSI pun mengaku polemik yang terjadi antara KPAI dan PB Djarum cukup berpengaruh pada atlet, terutama yang berasal dari PB Djarum. Banyak pebulu tangkis yang mengira nama Djarum harus hilang dan digantikan.

"Dikira mereka nama Djarum harus digantikan, jelas mereka semua keberatan. Perihal adanya eksploitasi juga mereka tak pernah merasakan ada hal itu," ucap Budi.

Intinya, kesepakatan yang diambil oleh kedua pihak membawa angin segar untuk PBSI yang bertugas mewadahi para atlet ke jenjang profesional dan elite dunia.(OL-5)

BERITA TERKAIT