12 September 2019, 15:13 WIB

PMJ Berkabung atas Meninggalnya Sosok Pemimpin Cerdas


M Iqbal Al Machmudi | Megapolitan

MI/Bary Fathahilah
 MI/Bary Fathahilah
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono

JAJARAN Polda Metro Jaya (PMJ) berkabung atas meninggalnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie. Habibie mengembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto pada usia 83 tahun, Rabu (11/9) pukul 18.03 WIB.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, mengenang Habibie sebagai sosok Bapak Bangsa yang mempunyai jasa sangat tinggi bagi Indonesia. Gatot juga menilai BJ Habibie adalah presiden pertama yang mendirikan demokrasi yang diinginkan oleh bangsa dan negara.

"Beliau adalah bapak bangsa kita, beliau adalah bapak teknologi kita dan beliau yang jadi presiden pertama untuk negara kita ini melaksanakan demokrasi yang diinginkan oleh bangsa ini," kata Gatot di PMJ, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Baca juga: Jokowi Pimpin Upacara Pemakaman Habibie

Meski belum ada pengalaman untuk bertugas bersama Habibie, namun Gatot menyebut Habibie merupakan sosok pejabat yang mempunyai pemikiran cerdas untuk membangun Indonesia.

"Kita tahu beliau sangat dihormati dan dihargai di dunia Internasional terkait dengan pengetahuan yang beliau miliki, khususnya terkait dengan dunia kedirgantaraannya," ujar Gatot.

Seperti diketahui, Habibie sebelumnya dirawat di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika RSPAD sejak 1 September 2019.(OL-5)

BERITA TERKAIT