12 September 2019, 14:13 WIB

Penghormatan Terakhir Untuk BJ Habibie Dari Pedalaman Aceh


Amiruddin Reubee | Nusantara

Antara
 Antara
Pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang di Aceh.

DUKA mendalam wafatnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie juga dirasakan warga Aceh di pedalaman. Bendera Merah Putih dikibarkan setengah tiang di rumah-rumah warga di halaman rumah warga di pedalaman Desa Blang Garot, Kecamatan Indrajaya, Kabupaten Pidie, Kamis (12/8).

"Ini penghormatan kepada bapak Habibie yang telah menjalani hari terakhir kehidupan di dunia fana dan sedang menjalani hari pertama menuju alam abadi menyusuri langkah Ibu Hasri Ainun," tutur Farida Hanum, remaja putri di Desa Blang Garot, Indrajaya, Pidie, Aceh.

Selain di halaman rumah warga, merah putih setengah tiang juga menghiasi kantor Gubernur Aceh, Kantor Bupati Pidie, Kantor PUPRr Pidie, halaman sekolah dan tempat swasta lainnya di Aceh. Saat menjadi Presiden RI, salah satu keputusan BJ Habibie sangat membahagiakan masyarakat Aceh. Sejumlah warga Aceh mengungkapkan saat Presiden BJ Habibie berpidato di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh mengatakan akan mengangkat anak-anak korban DOM menjadi PNS.

"Ucapan itu dibuktikan. Ribuan anak korban konflik Aceh menjadi PNS," ujar seorang warga setempat.

baca juga: Mantan Penjaga Gawang Persijap Tersangkut Narkoba

Janji lainnya adalah membangun kembali jalur kereta api yang pernah ada dari Medan, Sumatra Utara ke Banda Aceh serta membuka kembali Pelabuhan bebas Sabang di Pulau Weh.

"Dengan kemampuan Pak Habibie membawa kesejahteraan bagi rakyat Aceh," sambung Amir, warga Desa Blang Garot. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT