12 September 2019, 14:15 WIB

Audisi Bulu Tangkis Akhirnya tetap Dilanjutkan Tanpa Logo Djarum


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

Ilustrasi
 Ilustrasi
Bulu Tangkis

POLEMIK antara Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan PB Djarum perihal masalah Audisi Bulu Tangkis Djarum, akhirnya menemui jalan terang.

Mediasi yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dengan Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, Pengurus PB Djarum, Lius Pongoh, dan Ketua KPAI, Susanto, di Media Center Kemenpora, Senayan, Kamis (12/9) terkait polemik tersebut menghasilkan dua kesepakatan.

Pertama, PB Djarum sepakat mengubah nama yang semula bernama audisi umum beasiswa PB Djarum 2019 menjadi audisi umum beasiswa bulu tangkis tanpa menggunakan logo, merek, dan brand image Djarum.

Khusus untuk KPAI, pihaknya sepakat untuk mencabut surat KPAI yang dikirimkan ke PB Djarum, pada 29 Juli 2019 tentang permintaan pemberhentiaan audisi Djarum.

Terakhir, KPAI dan PBSI sepakat memberikan kesempatan kepada PB Djarum untuk konsolidasi secara internal guna melanjutkan audisi di tahun 2020 dan seterusnya dengan mengacu kepada kesepakatan yang telah diambil Kamis, 12 September.

"Dengan kesepakatan ini, selesailah polemik tentang audisi umum untuk tahun 2019 ini dan semoga PB Djarum secara internal bisa melanjutkan audisi umum pada 2020," ujar Imam. (A-2)

BERITA TERKAIT