12 September 2019, 15:30 WIB

Ancelotti Kecam Proyek Renovasi San Paolo


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Marco Bertorello
 AFP/Marco Bertorello
Pelatih Napoli Carlo Ancelotti

PELATIH Napoli Carlo Ancelotti, Rabu (11/9), mengatakan dirinya kecewa dengan kondisi ruang ganti di Stadion san Paolo setelah proses renoasi dilakukan pemerintah lokal, pemilik stadion itu, menjelang laga Liga Champions melawa Liverpool, dalam waktu kurang dari sepekan.

Napoli harus memainkan dua laga pembuka mereka di Serie A di kandang lawan, melawan Fiorentina dan Juventus, karena renovasi stadion itu.

"Saya melihat kondisi ruang ganti di San Paolo. Saya tidak bisa berkata-kata," ujar Ancelotti di laman daring klub.

"Saya sangat marah karena ketidakmampuan mereka yang mengerjakan proyek renovasi ini." imbuhnya.

Baca juga: Borong Mobil Mewah

Napoli yang merupakan runner-up Serie A musim lalu akan menjamu Sampdoria pada Sabtu (14/9) dan kemudian Liverpool di ajang Liga Champions, tiga hari kemudian.

Pelatih berusia 60 tahun itu mempertanyakan apakah stadion itu akan siap digunakan untuk laga pada Sabtu (14/9) dan Selasa (17/9).

"Dalam waktu dua bulan, Anda bisa membangun sebuah rumah. Mereka tidak bisa menyelesaikan sebuah ruang ganti. Dimana para pemain kami harus berganti pakaian dalam laga melawan Sampdoria dan Liverpool?" tanya Ancelotti.

Namun, direktur proyek renovasi San Paolo menegaskan pekerjaaannya akan selesai sesuai rencana pada Jumat (13/9).

"Saya terkejut dengan pernyataan Ancelotti. Sebelumnya, Wakil Presiden Napoli Edoaro De Laurentiis telah datang dan memuji kerja kami," klaim arsitek Filomena Smiraglia. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT