12 September 2019, 12:30 WIB

Ratusan Siswa SD Salat Gaib untuk Presiden Habibie


Heri Susetyo | Nusantara

MI/Heri Susetyo
 MI/Heri Susetyo
 Ratusan siswa SD di Sidoarjo, Jawa Timur melaksanakan salat gaib untuk Presiden Ri ke-3 BJ Habibie, Kamis (12/9). 

RATUSAN siswa sekolah dasar di kawasan Tropodo, Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur melakukan salat gaib untuk almarhum Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Kamis (12/9). Selain itu pihak sekolah juga menaikkan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan kepada Habibie.

Kegiatan salat gaib ini dilakukan sebelum proses belajar mengajar dimulai. Di mata para siswa, sosok Habibie adalah seorang inspirator hebat. Selain jenius di bidang teknologi, BJ Habibie juga seorang yang perhatian dan menyayangi keluarga.

Sejumlah siswa mengaku bercita-cita ingin menjadi seperti Habibie, yaitu bisa menciptakan pesawat terbang kebanggaan bangsa. BJ Habibie dikenal sebagai sosok pencipta pesawat N 250 yang diberi nama Gatotkaca.  Berkat sosok Habibie, lahirlah PT Dirgantara Indonesia yang memproduksi pesawat terbang.

baca juga: Sekolah Diminta Tiadakan Kegiatan Di Luar Kelas

"Almarhum dikenal jenius, kebanggaan bangsa Indonesia," kata Safira Putri, salah satu siswi.

Selain menggelar salat gaib, pihak sekolah juga mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari. Ini dilakukan untuk menghormati BJ Habibie yang banyak berjasa untuk bangsa Indonesia. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT