12 September 2019, 10:52 WIB

SBY Ungkap Punya Kedekatan secara Pribadi dengan BJ Habibie


Nur Aivanni | Humaniora

AFP/Adi Weda
 AFP/Adi Weda
Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. 

PRESIDEN ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendatangi rumah duka BJ Habibie bersama kedua anaknya, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono setelah Presiden Joko Widodo menyambangi kediaman rumah duka Presiden ke-3 RI itu.

"Hari ini bangsa Indonesia berduka dan kita kehilangan lagi salah satu putra terbaik bangsa Bapak Habibie. Saya harus mengatakan kita sungguh kehilangan, beliau bukan hanya bapak reformasi, bapak demokrasi, tapi juga bapak teknologi," kata SBY di Jalan Patra Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9).

Ia pun mengutarakan bahwa antara keluarganya dan keluarga BJ Habibie memiliki kedekatan secara pribadi baik sebelum menjadi presiden, saat menjadi presiden dan bahkan ketika keduanya sudah tidak lagi berada di dalam pemerintahan.

"Terus terang ketika Ibu Ainun berpulang, hubungan keluarga kami semakin dekat, setelah Ibu Ani berpulang hubungan di antara keluarga kami makin dekat lagi. Oleh karena itu, secara pribadi saya sungguh kehilangan," katanya.

SBY pun meyakini bahwa keputusan Allah SWT adalah keputusan yang terbaik. "Saya sebagai sahabat beliau, adik beliau, ikut mendoakan semoga Pak Habibie hidup tenang di sisi Allah SWT," ucapnya. (OL-09)

BERITA TERKAIT