12 September 2019, 09:32 WIB

Anak Perusahan Pertamina Lakukan Pengeboran Sumur Migas di Tuban


Andhika Prasetyo | Ekonomi

Antara/Sigid Kurniawan
 Antara/Sigid Kurniawan
 Direktur Eksplorasi PT Pertamina Hulu Energi Abdul Mutalib Masdar. 
SALAH satu Anak Perusahaan Pertamina Hulu Energi (PHE) yakni PHE Tuban East Java (PHE TEJ) melakukan percepatan pengeboran sumur West Mudi A-1 yang terletak di Desa Jegulo, Tuban, Jawa Timur.

Upaya tersebut merupakan implementasi dari komitmen perusahaan dalam menjaga ketahanan energi di Tanah Air.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menambah cadangan minyak dan gas bumi di dalam negeri," ujar Direktur Eksplorasi PT Pertamina Hulu Energi Abdul Mutalib Masdar melalui keterangan resmi, Kamis (12/9).

Ia mengungkapkan pengeboran dilakukan lebih cepat satu tahun dari target yang direncanakan semula yakni pada 2020.

Adapun, target kedalaman akan mencapai 7920 ftMD yang akan dilaksanakan selama 62 hari.

Sebagai bentuk sinergi antar anak perusahaan BUMN, PHE TEJ menggandeng PT Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI), anak usaha Pertamina di sektor jasa pengeboran.

Darwin Tangkalalo General Manager PHE Tuban East Java menambahkan kegiatan tajak sumur ini menggunakan RIG 1500HP dengan total investasi sebesar US$10 juta, yang diproyeksi dapat menghasilkan sumber daya migas sebesar 18,37 MMBO.

Wakil Bupati Tuban Nur Nahar Husein mendukung langkah PHE TEJ dalam kegiatan operasi produksi di wilayahnya khususnya Desa Jegulo.

"Selain berkontribusi terhadap kemajuan desa, PHE TEJ juga memberdayakan 81% tenaga kerja lokal dari total tenaga kerja yang terserap," kata Nur Nahar Husein. (OL-09)

 

Pra

BERITA TERKAIT