11 September 2019, 13:30 WIB

Jeka Saragih Ditantang Petarung Filipina


MI | Olahraga

Dok. One Pride
 Dok. One Pride
Jeka Saragih (kanan) akan menghadapi petarung Filipina Mhar John Manahan pada One Pride Fight Night 32, 21 September mendatang.

KETANGGUHAN juara nasional kelas ringan beladiri campuran (MMA) Jeka Saragih akan mendapat ujian berat. Pada ajang One Pride Fight Night 32 di Tennis Indoor Senayan 21 September mendatang, Jeka akan melakoni laga internasional saat ditantang petarung Filipina, Mhar John Manahan.

Bagi petarung berusia 22 tahun asal Sumatera Utara tersebut, ini akan menjadi laga MMA internasional pertamanya. Walau tampil dalam debut internasional, Jeka diyakini bisa meraih kemenangan atas Mhar John. Di laga terakhir, Jeka yang dijluki Si Tendangan Maut, menghentikan Hendrik Tarigan dalam waktu 81 detik dan mempertahankan sabuk juara nasional kelas ringan One Pride untuk keempat kalinya.

Sementara itu, Mhar John merupakan peraih perak pada kejuaraan nasional kickboxing di Filipina. Sejak debut MMAnya pada 2017, Mhar John sudah bertarung empat kali di ajang MMA dan belum pernah kalah. Seperti Jeka, ini akan menjadi pertarungan internasional perdana bagi Mhar John.

 

Baca Juga:  Michael Jordan Beri Sumbangan untuk Korban Badai Dorian

 

Selain laga Jeka versus Mhar John, One Pride Pro Never Quit Fight Night 32 juga akan menggelar partai perebutan sabuk juara nasional kelas bantam. Juara bertahan Achmad Eko Priandono akan menghadapi penantangnya Yusuf Susilo.

Bagi Achmad Eko, ini merupakan pertarungan mempertahankana gelar pertamanya setelah merebut sabuk juara kelas bantam pada Februari 2019. Achmad Eko dikenal sebagaia petarung yang memiliki pukulan terbaik di One Pride dan kerap meraih kemenangan KO atas lawan-lawannya.

Sedangkan Yusuf Susilo mencuri perhatian publik MMA setelah menghentikan petarung camp Rambo Muay Thai 4294, Muammar Kadafi pada Fight Night 27. Petarung Sasana Schreuder yang kental dengan karate ini dikenal dengan serangan secepat kilat digabungkan dengan counter punch yang akurat.  (RO/R-1)

BERITA TERKAIT