11 September 2019, 14:45 WIB

Ganjar Minta PB Djarum Lanjutkan Audisi


Akhmad Safuan | Olahraga

MI/Liliek Dharmawan
 MI/Liliek Dharmawan
Audisi Beasiswa Bulutangkis 2019 yang diselenggarakan Djarum Foundation di Kota Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (10/9).

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah melakukan pembicaraan dengan Persatuan Bulu Tangkis (PB) Djarum dan meminta agar audisi beasiswa bulu tangkis tetap diteruskan. Sebab ini wujud keterlibatan swasta dalam pembinaan para atlet.

"Saya minta PB Djarum meneruskan audisi beasiswa. Saya siap bertanggung jawab jika terjadi masalah dikemudian hari," kata Ganjar Pranowo Rabu
(11/9).

Terkait rencana PB Djarum menghentikan audisi, lanjut Ganjar Pranowo, pihaknya telah langsung menghubungi pihak PB Djarum dan mendapat penjelasan konkret pelaksanaan audiri umum pembinaan atlet bulu tangkis tersebut. Informasi yang diterima, ujar Ganjar, bahwa manajemen PB Djarum murni klub bulu tangkis dan pembinaan terhadap atlet-atlet dari usia muda.

"Saya ini tidak bisnis rokok, saya ini cuma mengelola ini saja, cuma mengelola badminton," ungkap Ganjar menirukan statmen dari manajemen  PB Djarum.

Bahkan pembinaan atlet bulu tangkis oleh PB Djarum, demikian Ganjar Pranowo, sudah berlangsung sejak 1969 dan selama itu pula tidak pernah berbicara tentang rokok. Oleh karena itu Ganjar meminta agar pembinaan dan audisi tetap dilanjutkan. Ia siap bertanggungjawab jika ada masalah dikemudian hari.

baca juga: Bea Cukai Juanda Musnahkan Air Softgun

Ganjar menilai keterlibatan swasta dalam pembinaan atlet sangat penting.

"Karena pemerintah tidak mungkin berjalan sendiri untuk mengembangkan prestasi olah raga," pungkasnya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT