11 September 2019, 14:45 WIB

Zhang Siap Guncang Sepak Bola Eropa


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Marco BERTORELLO
 AFP/Marco BERTORELLO
Steven Zhang

PRESIDEN Inter Milan Steven Zhang, Selasa (10/9), mengatakan dia siap mengguncang sepak bola Eropa dengan energi dan antusiasmenya. Hal itu dikatakannya Zhang setelah terpilih sebagai anggota dewan Asosiasi Klub Eropa (ECA).

Pria berusia 27 tahun itu menjadi warga Tiongkok pertama yang menjadi bagian dewan beranggotakan 24 orang yang mewakili 246 klub Eripa itu. Dia terpilih untuk masa jabatan empat tahun hingga 2023.

"Saya masih muda namun usia tidak penting," ujar Zhang di Jenewa. "Saya membawa energi dan antusiasme setelah ide baru untuk sepak bola Eropa."

Baca juga: Prancis Gulung Andorra Tiga Gol tanpa Balas

Zhang yang ditunjuk sebagai Presiden Inter Milan pada Oktober tahun lalu adalah putra dari Zhang Jindong, ketua Suning Commerce Group, kelompok yang menguasai saham Nerazzurri sejak 2016.

"Suning telah berkecimpung di sepak bola selama lima atau enam tahun. Saya telah berada di Inter selama tiga tahun. Saya masih berada dalam fase belajar," imbuh Zhang.

"Sepak bola tidak bisa lagi dibatasi selama 90 menit. Teknologi, klip video, dan jejaring sosial sangatlah penting," pungkasnya. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT