11 September 2019, 09:45 WIB

Pecinta Honda ADV Deklarasikan HAI


Nurtjahyadi | Otomotif

Dok HAI
 Dok HAI
Komunitas pengguna Honda ADV 150

BELUM lama diluncurkan, sepeda motor Honda ADV 150 sudah memiliki pecinta fanatik dengan lahirnya sebuah komunitas bernama Honda ADV Indonesia (HAI). Yang lebih unik lagi HAI dideklarasikan dengan tanggal cantik yaitu 9-9-2019 pukul 9 malam.

Menurut Ketua Sementara HAI Irwan Chaniago, para anggota HAI di seluruh Indonesia sepakat memilih tanggal tersebut agar mudah diingat.

"Namanya tidak memakai embel-embel 150cc karena kami punya visi ke depan agar jika hadir ADV dengan versi cc yang lebih besar, pemiliknya juga bisa bernaung di komunitas ini" lanjut Irwan.

Deklarasi HAI dihadiri sekitar 80 member dari penjuru Jabodetabek yang sengaja hadir menjadi saksi momen bersejarah tersebut.

Mereka berkumpul di sebuah resto kawasan Tugu Tani untuk melakukan pendaftaran secara resmi.

Baca juga: Jambore Nasional VW Siap Digelar di Buperta Cibubur

Setelah menyaksikan atraksi freestyle dari salah satu anggota, kegiatan dilanjutkan dengan rolling thunder menuju lokasi pendeklarasian HAI di Lapangan Banteng.

Agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas, rolling thunder dibagi dalam tiga kelompok mengingat pesertanya yang cukup banyak.

Meski baru dideklarasikan, komunitas Honda ADV ini sudah memiliki sekitar 30 perwakilan chapter se-Indonesia. Untuk di Jabodetabek sendiri, jumlah membernya sekitar 100 orang sehingga diperkirakan jumlah anggota akan semakin membengkak seiring perjalanan waktu.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) serta Wahana sebagai perwakilan Main Dealer.

Tidak ketinggalan juga hadir dari komunitas lain yang memberi support kepada HAI.

Rencananya, dalam dua bulan ke depan, HAI akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) untuk merumuskan AD ART serta memilih Ketua Umum Nasional secara definitif.

Irwan menyatakan bersyukur deklarasi Honda ADV Indonesia bisa terlaksana dengan baik dan lancar, walaupun dengan persiapan yang seadanya.

"Sesuai dengan tagline yang diusung yaitu 'Born to be Advance' kami berharap, HAI bisa jadi komunitas yang lebih advance atau lebih maju." pungkas Irwan. (RO/OL-2)

BERITA TERKAIT