11 September 2019, 06:10 WIB

Ronaldo Cetak Quatrick, Portugal Lumat Lithuania


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Petras Malukas
 AFP/Petras Malukas
Cristiano Ronaldo mencetak gol pertamanya untuk Portugal dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Lithuania

CRISTIANO Ronaldo tampil luar biasa kala Portugal berhadapan dengan tuan rumah Lithuania dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (11/9) dini hari WIB.

Kapten Portugal itu mencetak quatrick alias empat gol pada laga kali ini. Catatan itu mengesankan, karena ia telah mengoleksi 93 gol bersama timnas Portugal. Jumlah itu terbanyak di antara semua pemain Eropa yang bermain di laga internasional.

Ronaldo membuka keran gol pada menit ke-7 melalui titik putih. Lithuania kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Andriuskevicius pada menit 28.

Pada babak kedua, Ronaldo mencatatkan tiga gol lainnya pada menit 62, 65, dan 76. William Carvalho melengkapi kemenangan Portugal menjadi 5-1 melalui golnya pada injury time.

Baca juga: Tim-Tim Unggulan belum Terbendung

Pelatih Portugal Fernando Santos mengatakan penampilan timnya lebih baik dari Lithuania pada laga kali ini. Ia mengatakan penampilan apik ini tidak lepas dari kemenangan atas Serbia pada pertandingan sebelumnya.

"Kita lebih dan kita menang karena itu. Kita jaga performa menanjak ini setelah menang dari Serbia. Kita masih punya empat laga yang harus dimenangkan untuk mengamankan posisi pertama," kata Santos dilansir dari uefa.com.

Atas hasil itu, Portugal menghuni peringkat dua klasemen Grup B dengan raihan 8 poin di bawah Ukraina dengan selisih 5 poin. Namun, Portugal bermain satu laga lebih sedikit dari Ukraina. Sedangkan Lithuania berada di dasar klasemen dengan raihan 1 poin. (OL-2)

BERITA TERKAIT