11 September 2019, 07:40 WIB

Techno Farmalkes 2019 Kenalkan Inovasi Kesehatan Terkini


(Rif/H-2) | Humaniora

 ANTARA/Prisca Triferna/am
  ANTARA/Prisca Triferna/am
Menkes Nila Moeloek dalam pembukaan Indonesia Health Tech Innovation di Hotel The Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019). 

KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) menggelar The 1st Techno Farmalkes 2019: Indonesian Tech Innovation guna meningkatkan daya saing industri farmasi dan alat kesehatan, sesuai dengan arah kebijakan dan strategi nasional 2015-2019.

"Pembangunan kesehatan kalau tidak didukung oleh tentunya obat-obatan dan alat kesehatan, ini tidak akan berjalan dengan baik. Artinya, kita memang memerlukan sarana dan prasarana dalam hal ini," ungkap Menteri Kesehatan Nila Moeloek, saat membuka acara di Hotel Sultan, Jakarta, kemarin.

Menurutnya, kegiatan yang merupakan pameran inovasi teknologi serta seminar kefarmasian dan alat kesehatan itu, menekankan pentingnya inovasi dalam sektor kesehatan. Seluruh rumah sakit di Indonesia diminta menggunakan inovasi yang ditampilkan di sana.

Beberapa inovasi yang dipamerkan di ajang itu ialah larvitrap dan mosquito trap yang dikembangkan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan Dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta hingga alat deteksi awal stroke dengan integrasi alat usg, EEG, dan doppler inovasi Departemen Bedah Syaraf RS Hasan Sadikin. (Rif/H-2)

BERITA TERKAIT