10 September 2019, 23:15 WIB

McMenemy: Kita Harus Jatuh Dulu untuk Melangkah ke Depan


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

ANT/Hafidz Mubarak A
 ANT/Hafidz Mubarak A
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy.

ASA Tim Nasional Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya menipis pascakekalahan kedua di kandang sendiri, kali ini dari tim Asia Tenggara lainnya, Thailand, dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9) malam.

Tim Garuda dicukur habis oleh Thailand tiga gol tanpa balas. Hal ini sempat membuat suporter tuan rumah yang berada di GBK menyoraki para pemain.

Sang pelatih timnas, Simon McMenemy, mengaku kekalahan kedua kali ini memang membuat skuatnya frustrasi. Namun, kata dia, Thailand merupakan tim yang berbeda dari yang lain.

"Mereka (Thailand) datang dengan pemain terbaik dari Liga Jepang, ditambah lagi kita habis kalah lawan Malaysia, meski saat itu kita bisa main bagus di babak awal hingga akhir," ujar McMenemy.


Baca juga: McMenemy : Kesalahan Kecil Buat Tim Garuda Kalah


McMenemy menganggap Thailand memang lebih kuat ketimbang anak asuhnya. Itu bisa dilihat dari permainan yang ditunjukkan anak asuh Akira Nishino saat berjumpa timnya.

"Hari ini Thailand bermain dengan transisi sangat baik. Mereka juga masuk dengan pelatih Jepang dan di situ lah perbedaan luar biasa," ucap pelatih asal Skotlandia itu.

"Walaupun kalah kita tahu harus kalahkan Thailand, tapi sekarang harus dilihat lagi ekspetasinya, sesuai tidak dengan realitas yang ada," tambahnya.

Ia pun mengatakan bahwa kekalahan bisa menjadi pelecut untuk bersinar di masa mendatang.

"Kita harus jatuh dulu, untuk bisa melangkah ke depan," ucapnya. (OL-1)

 

BERITA TERKAIT