10 September 2019, 21:50 WIB

Serangan Efektif Thailand Sukses Hempaskan Timnas Garuda


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

ANTARA
 ANTARA
Timnas Indonesia vs Thailand

TIM Nasional Indonesia sebenarnya mampu tampil meyakinkan di awal babak kedua dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (10/9) malam.

Serangan awal Indonesia terjadi di menit ke 47,' lewat umpan Irfan Bachdim dari sisi kanan namun masih belum mampu dieksekusi dengan baik oleh Alberto ‘Beto’ Goncalves, sehingga bola mudah saja ditangkap oleh kiper lawan.

Andik sempat dijatuhkan pemain Thailand, di menit 50’. Kesempatan untuk Indonesia. Karena mendapatkan tendangan bebas. Sayangnya, tendangan Irfan Bachdim masih melebar tipis di atas tiang gawang yang dijaga Siwarak Tedsungnoen.

Asyik menyerang membuat lini belakang Indonesia dibuat ketar-ketir oleh Thailand. Klimaksnya, tim berjuluk Elephant War sukses menggetarkan gawang Indonesia di menit 55’, melalui Supachok Sarachat. Pemain bernomor kostum tujuh itu mampu melesatkan tendangan terukur dari luar kotak penalti ke arah kiri gawang Andritany.

Lini belakang Indonesia terus dibuat kelimpungan oleh lini depan Thailand yang dikomandani Chanatip Songkrasin.


Baca juga: Indonesia-Thailand: Kedua Tim Tampil Hati-Hati di Babak Pertama


Indonesia kembali kecolongan. Kiper andalan Indonesia, Andritany harus menjatuhkan Sarachat sehingga penalti diberikan untuk Thailand di menit 62’. Tendangan keras kea rah atas kanan gawang dilakukan dengan baik oleh bek kiri, Theerathon Bunmathan.

Demi memperkecil ketertinggalan, Indonesia memasukkan pemain naturalisasi, Osas Saha yang menggantikan Irfan.

Padahal, sang striker, Beto terlihat sudah memegang pinggang di menit 68’. Namun McMenemy belum menambah pergantian pemain.

Supachok lagi-lagi membobol gawang Indonesia setelah lini tengah Thailand menciptakan volume serangan yang apik dan tendangan datarnya tak mampu dihalau oleh andritany pada menit ke 73’.

Hingga akhir laga, Osas Saha dkk tidak mampu memberikan kejutan untuk Thailand. Usaha yang dilakukan Alberto ‘Beto’ Goncalves dkk. selalu terjegal di lini tengah. Indonesia pun harus menerima kekalahan keduanya di laga babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan skor akhir 3-0 tanpa balas. (OL-1)

BERITA TERKAIT