10 September 2019, 20:45 WIB

Indonesia-Thailand: Kedua Tim Tampil Hati-Hati di Babak Pertama


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

 ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.
  ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.
TIMNAS INDONESIA MELAWAN TIMNAS THAILAND

TIM Nasional Indonesia maupun Thailand bermain hati-hati di babak pertama dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (10/9) malam.

Pasukan Simon McMenemy, langsung tancap gas di menit awal babak pertama. Peluang Indonesia hadir melalui kerjasama apik Andik Vermansyah dan Yustinus Pae, namun sayang bola masih bisa ditahan oleh lini belakang Thailand.

Hingga 10 menit pertama, tim Garuda mampu tampil menekan. Umpan bola silang kerja sama Evan Dimas, Andik Vermansyah, dan Irfan Bachdim kerap merepotkan pertahanan lawan.

Indonesia mendapatkan tendangan penjuru pertama di menit ke-17, namun umpan Irfan belum bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Hansamu Yama.


Baca juga: Stadion GBK Sepi, Pendukung Thailand Kecewa


Thailand mulai menekan lini pertahanan Indonesia di menit 20. Kans untuk mencetak gol terbuka bagi Thailans, setelah aksi solo Supachok Sarachat yang mendaratkan tendangan ke gawang Andritany. Untungnya, Andritany masih bisa menghalau bola.

Di menit ke-33, Irfan belum bisa memanfaatkan umpan silang Andik karena tendangannya mampu ditepis kiper Thailand, Siwarak Tedsungnoen.

Indonesia nyaris kebobolan di menit 39’ jika Andri tak cermat menangkap bola tendangan dari tendangan Thailand.

Hasil sementara pun masih sama kuat 0-0 untuk Timnas dan Thailand. (OL-1)

 

 

BERITA TERKAIT