10 September 2019, 20:25 WIB

Stadion GBK Sepi, Pendukung Thailand Kecewa


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

MI/Yakub Pryatama Wijayaatmaja
 MI/Yakub Pryatama Wijayaatmaja
Suporter Thailand

MENJELANG laga Tim Nasional Indonesia melawan Thailand dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (10/9), terpantau sepi pendukung.

Berdasarkan data dari PSSI, pendukung Indonesia yang datang ke GBK hanya berjumlah sekitar 12.000 suporter.

Berbeda dengan kondisi saat menjamu Malaysia pekan lalu, di mana saat itu situasi di waktu yang sama sangat ramai, bahkan ada beberapa antrean panjang di beberapa titik masuk GBK.

Hal itu cukup disesali oleh pendukung Thailand yang sengaja datang ke Indonesia untuk mendukung tim War Elephants. Menurut salah satu fans Thailand, Sakchai Kongthong, ia mengaku sedih suporter Indonesia yang datang tak sebanyak yang ia bayangkan.


Baca juga: Mereka Tampil Nyentrik Demi Timnas Indonesia


Padahal, Kongthong sengaja datang ke Jakarta untuk merasakan sensasi atmosfer GBK yang hanya sering ia lihat dalam televisi.

"Saya ingin merasakan sensasi ribuan penonton bernyanyi dan bersorak-sorai di Stadion GBK," ucapnya.

Ia pun tak mempermasalahkan kericuhan oknum suporter yang terjadi saat Indonesia bertemu Malaysia. "Saya rasa itu bukan masalah. Karena fans Thailand dan suporter Thailand itu baik-baik saja," ucapnya.

Fans asal Bangkok ini juga mengatakan bahwa stadion GBK sangat bagus dan lebih besar dari stadion di Thailand.

"Stadion GBK sangat bagus dan jauh lebih besar dari punya kami," ucapnya.

Ia pun berharap tim Negeri Gajah Putih bisa unggul 3-1 atas Indonesia. "Gol pertama lahir dari Chanatip Songkrasin," ucapnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT