11 September 2019, 07:00 WIB

Presdir BCA Jahja Setiaatmadja Raih Lifetime Achievement


mediaindonesia.com | Ekonomi

Istimewa/BCA
 Istimewa/BCA
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja meraih penghargaan “Lifetime Achievement” dari IDX Channel.

PRESIDEN Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja pada Agustus lalu kembali mematri prestasi dengan meraih penghargaan “Lifetime Achievement” dari IDX Channel, the Official Indonesia Stock Exchange Channel.

Apresiasi tersebut diberikan IDX Channel kepada pemimpin perusahaan yang berhasil menorehkan pencapaian gemilang dalam penerapan digitalisasi perbankan dan inovasi yang dilakukan sepanjang 2018.

Penghargaan “Lifetime Achievement” diterima langsung oleh Jahja yang diserahkan oleh Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi pada ajang IDX Channel Innovation Award di Jakarta (14/08).

Pada kesempatan tersebut, Jahja mengungkapkan suka citanya karena diberi kepercayaan untuk memimpin BCA dalam melayani masyarakat dengan layanan dan produk perbankan berkualitas.  

"Tak dapat dipungkiri industri perbankan menghadapi sejumlah tantangan sekaligus peluang di era digital yang mulai masif saat ini. Namun hal ini justru memotivasi kami untuk terus mempertahankan soliditas kinerja sebagai bank andalan masyarakat di Tanah Air," tutur Jahja.

Perkembangan digitalisasi perbankan saat ini juga memacu kami untuk menghadirkan service excellence dan produk terbaik bagi nasabah,”" ungkap Jahja.

IDX Channel Innovation Award merupakan ajang untuk mengapresiasi pencapaian perusahaan-perusahaan di Indonesia sepanjang tahun 2018 dalam hal Annual Report, GCG, dan inovasi yang dilakukan.

Selain itu, IDX Channel juga memberikan apresiasi kepada perseorangan atau tokoh yang berhasil menorehkan pencapaian gemilang sebuah perusahaan tersebut.

Atas kerja keras, komitmen, dan inovasi nya dalam membangun BCA menjadi institusi perbankan swasta terbesar di Indonesia, Jahja dianugerahi penghargaan “Lifetime Achievement”.

Selain penghargaan “Lifetime Achievement” yang diraih Jahja, IDX Channel Innovation Award juga memberikan penghargaan “Best Chief Technology Officer (CTO)” kepada Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono.

Armand menuturkan, saat ini, sebesar 98% transaksi di BCA merupakan transaksi digital dan transaksi non-digital yang dilakukan melalui kantor cabang hanya 2%. Dalam melakukan transaksi perbankan, nasabah kini mengandalkan smartphone dan aplikasi perbankan, seperti BCA mobile dan Sakuku.

"Selain lebih mudah, nasabah juga #DibikinSimpel dengan kecepatan digitalisasi ini. “Dan kami juga tidak lupa untuk terus memperhatikan sisi keamanannya,”" kata Armand Armand.

Jahja juga mengapresiasi kinerja seluruh manajemen dan karyawan BCA yang bersatu padu membangun BCA sebagai bank kepercayaan masyarakat.

"“Penghargaan ini tentunya juga saya persembahkan kepada seluruh karyawan yang tersebar di pelosok Tanah Air. Berkat dedikasi dan kerja keras seluruh keluarga BCA, BCA berhasil menuai kinerja positif dan senantiasa menjadi bank andalan masyarakat dari Sabang sampai Merauke,"” pungkas Jahja. (OL-09)

BERITA TERKAIT