10 September 2019, 18:12 WIB

26 Atlet Muda Lolos Audisi Edisi Pamitan di Purwokerto


Rahmatul Fajri | Olahraga

MI/Susanto
 MI/Susanto
Ketua Tim Pencari Bakat PB Djarum Christian Hadinata

SEBANYAK 26 atlet bulu tangkis putra-putri usia 11 dan 13 tahun lolos ke putaran final Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis Djarum di Kudus, 20-22 November.

Sebelumnya, 26 bibit berpotensi ini telah menyisihkan 904 peserta pada hari pertama sebelum mengerucut menjadi 206 setelah screening.

Pada hari kedua, peserta tinggal menyisakan 48 peserta yang akan bertanding satu sama lain memperebutkan Super Tiket putaran final.

Pada hari terakhir audisi umum di Purwokerto, Selasa (10/9) sebanyak 12 atlet muda yang mendapat Super Tiket merupakan peserta meraih kemenangan via Tahap Turnamen yang diselenggarakan sejak Senin (9/9).

Sebanyak 14 pebulu tangkis muda  mendapatkan Super Tiket Pilihan Tim Pencari Bakat yakni pemain pilihan bertalenta istimewa berdasarkan pengamatan Tim Pencari Bakat.

Ketua Tim Pencari Bakat PB Djarum Christian Hadinata mengaku puas atas hasil audisi di Purwokerto kali ini. Ia melihat potensi pada diri peserta. Maka dari itu, ia mengatakan Super Tiket dari tim pemantau perlu juga menjaring nama-nama potensial, meski kalah pada pertandingan.

"Sebelumnya setiap anggota sudah mengantongi nama-nama yang potensial, lalu kita putuskan secara kolektif. Meski kalah, mereka punya skill dan semangat juang ketika pertandingan, kami beri Super Tiket," kata Hadinata.

Baca juga: Audisi Berakhir, Ini Daftar Pebulu Tangkis Jebolan PB Djarum

Ia menyemangati peserta yang belum berhasil melangkah ke babak selanjutnya. Ia mengingatkan para orangtua terus semangat anak-anak untuk tetap berlatih dan menyalurkan bakat bulu tangkis mereka.

"Jangan lekas kecewa dan menganggap gagal diri," imbuhnya.

Selanjutnya, penjaringan bibit-bibit muda berbakat digelar di tiga kota lainnya. Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 edisi pamitan ini kembali akan menyambangi Surabaya, Solo Raya, dan Kudus. (X-15)

BERITA TERKAIT