11 September 2019, 06:30 WIB

Hah, Ibu Ini Tes Keluarganya Sebelum Titip Bayi


Suryani Wandari Putri | Weekend

123rf
 123rf
Seorang ibu melakukan tes kecil bagi keluarganya sebelum menitipkan bayinya.

Sebagai orangtua baru tentunya khawatir bila membiarkan si buah hati dalam perawatan orang lain. Apakah orang tersebut bisa merawat bayi anda dengan baik atau tidak.

Apalagi bagi ibu pekerja, kerap dihadapi pilihan menitipkan bayi dengan pengasuh atau keluarga. Nah, baru-baru ini seorang ibu dihadapkan pilihan menitipkan bayinya kepada anggota keluarga yang mana.

Pascamelahirkan bayi perempuan ini ia mendapatkan banyak tawaran dari keluarganya untuk menjaga bayinya. Namun ia tidak mengambil keuntungan penuh setiap kali anggota keluarganya menawarkan bantuan, ia bahkan terbilang protektif dengan cara menguji anggota keluarganya sebelum mereka untuk mengasuh sang bayi.

Dilansir dari the Sun , ibu ini menjelaskan dalam forum Reddit "Am I The A *****" bahwa dirinya telah dibanjiri tawaran pengasuhan dari keluarganya.

Tentu saja, perempuan itu tidak memberi tahu mereka tentang tes itu sebelumnya. Ia hanya meminta anggota keluarga untuk mengawasi sang bayi sebentar, sementara ia melakukan sesuatu di ruangan lain, seperti melipat pakaian atau mandi. Perempun itu ngeri mendapati neneknya mematikan alat pendengarnya agar tidak akan terganggu tangisan sang bayi.

Tampaknya pengujiannya ini terbukti benar lagi, ketika saudara suaminya yang menawarkan untuk mengasuh bayi tidak bertahan  dua menit sebelum meminta bantuan. "Saya pikir itu berarti saat ini mereka gagal dan belum siap mengasuh bayi yang baru lahir, tetapi kita dapat mencoba mengujinya lagi ketika bayinya lebih besar," kata perempuan yang tak disebutkan namanya ini.

Namun, situasinya menjadi canggung ketika saudara ipar perempuan itu menuntut alasan mengapa ia tidak dibiarkan mengasuh sang bayi. Perempuan ini lantas meminta pengguna Reddit lain untuk mempertimbangkan dilema dengan pertanyaan menohok. "Apakah saya seorang ***** karena tidak mempercayai keluarga dengan bayi baru lahir atau haruskah mereka memberikan ibu baru sedikit longgar?"

Meskipun sebagian menilai gagasan untuk menguji anggota keluarga itu aneh, mereka menunjukkan: "Beberapa orang membutuhkan lebih banyak waktu untuk belajar dan mengenal anak-anak sebelum mengasuh anak. Percobaan berjalan dan perjalanan keluarga akan menjadi tes yang lebih baik."

Yang lain berpendapat: "Anda memiliki NEWBORN dan narsisis ini mencaci maki Anda karena tidak memperhatikan mereka? Tertawa." (M-3)

Baca juga : 7 Alasan Pertemanan Tanpa Ribet ialah yang Terbaik
 

BERITA TERKAIT