10 September 2019, 13:51 WIB

Meski Sakit, Kivlan Siap Hadir Saat Dakwaan Kepemilikan Senjata


M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum

Antara
 Antara
 Kivlan Zen, tersangka kasus pemilikan senjata. 

KUASA hukum Kivlan Zen, Tonin Tachta, mengabarkan bahwa kliennya Kivlan Zen sedang dalam kondisi sakit. Kendati begitu, Kivlan akan tetap menghadiri persidangan.

Sidang dengan agenda dakwaan dengan tersangka Kivla Zen yang akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat pada pukul 14.30 WIB, Selasa (10/9).

"Pak Kivlan siap sekali karena ini yang ditunggu-tunggu, makanya kami praperadilan kan supaya cepat daripada nanti tiba l-tiba enggak ada angin enggak ada apa dilepas kami enggak mau, kami mau lepasnya lewat pengadilan," kata Tonin di PN Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

Tonin mengaku sudah menyiapkan materi eksepsi nantinya dan akan melengkapi materi setelah dakwaan.

"Siap, dakwaan kami sudah terima, sebenarnya eksepsi sudah siap tapi kami masih belum mengajukan hari ini kami tunggu tujuh hari," ujar Tonin.

"Nanti eksepsi kami buat, abis itu kan jaksa membuat kontra jawaban terhadap eksepsi kita," cetus Tonin.

Tonin menceritakan bahwa Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Mayor Jenderal (Purn) itu dalam kondisi sakit dan akan hadir menggunakan kursi roda.

" Beliau kurang sehat, akan hadir pakai kursi roda. Karena enggak kuat lagi jalan, jatuh, sakit komplikasi," tutupnya. (OL-09)

BERITA TERKAIT