10 September 2019, 12:22 WIB

Kepala BPPT: Pesan Eyang Habibie Untuk Memajukan SDM Iptek


Siswantini Suryandari | Humaniora

Dok BPPT
 Dok BPPT
Pertemuan Presiden ke-3 RI BJ Habibie dengan Kepala BPPT Hammam Riza di kediaman Habibie sebulan lalu. 

KEPALA Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Hammam Riza berharap kondisi kesehatan Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie semakin membaik. Saat ini BJ Habibie masih dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah, semoga eyang Habibie yang kami cintai, dikaruniai kesehatan yang berlimpah," ungkapnya dalam keterangan resminya, Selasa (10/9).

Seluruh warga BPPT ungkap Hammam, mendoakan kondisi eyang sapaan akrab BJ Habibie agar segera pulih, untuk kembali beraktivitas seperti sediakala. BJ Habibie adalah pendiri BPPT. Menurut Hammam, BJ Habibie menjadi ruh bagi aktivitas pengkajian dan penerapan teknologi hingga saat ini.

"Kami selalu ingat filosofi berawal di akhir dan berakhir di awal. Inilah yang menjadi semangat bagi kami untuk berupaya menghadirkan inovasi yang dapat dikomersialisasikan, dan diproduksi massal oleh industri," papar Hammam.

Lebih lanjut Hammam mengungkapkan sebulan lalu ia bertemu dengan BJ  Habibie guna membicarakan konsep SDM Iptek untuk Indonesia Maju. Pada pertemuan itu BJ Habibie mengingatkan kepada semua, bahwa sumber daya manusia Iptek merupakan pilar penting guna membangun Indonesia ke depan.

"SDM berbasis Iptek, menjadi keunggulan bagi Indonesia yang akan menghadapi bonus demografi ke depan. Profesor Habibie bulan lalu saat saya berkunjung ke kediaman beliau, menegaskan agar BPPT terus fokus juga dalam  pembangunan SDM berbasis Iptek," papar Hammam.

baca juga: Anies Ungkap Kondisi Habibie

Hammam menambahkan keberadaan sosok yang dikenal sebagai tokoh Teknokrat Indonesia itu, terus memberi motivasi khusus bagi para perekayasa dan peneliti.

"Lekas sembuh Prof Habibie eyang intelektual kami. Kami semua terus berdoa untuk kesehatan eyang," pungkas Hammam. (OL-3)

 

 

BERITA TERKAIT