10 September 2019, 12:05 WIB

Sekuel The Handmaid's Tale Dirilis


Basuki Eka Purnama | Hiburan

AFP/Daniel ROLAND
 AFP/Daniel ROLAND
Margareth Atwood penulis The Testaments

MARGARET Atwood, Selasa (10/9), merilis sekuel novel The Handmaid's Tale. Buku kedua yang berjudul The Testaments itu diramalkan akan meraih sukses yang sama seperti buku sebelumnya yang dirilis pada 1985 itu.

Berkisah mengenai dunia misoginis yang mengerikan di masa depan Amerika Serikat (AS), The Hamdmaid's Tale telah diterjemahkan menjadi serial televisi dan menjadi acuan bagi gerakan #MeToo.

Para penggemar berdatangan ke toko buku Waterstones di Piccadily, London, tempat Atwood membacakan cuplikan dari buku barunya ke sekitar 400 orang yang akan menjadi orang pertama yang mendapatkan buku itu.

"Buku itu sangat akurat dengan apa yang terjadi saat ini dan ke arah mana dunia ini bergerak. Jadinya sangat menyeramkan," ujar Melisa Kumas, warga Belanda yang tinggal di London.

Baca juga: Livi Zheng Enggan Buka Suara soal Keterlibatannya di Disney

"Buku ini adalah peringatan bagi semua orang," imbuhnya.

Buku sekuel itu telah dinominasikan untuk Booker Prize 2019, salah satu penghargaan paling bergengsi di dunia literasi bahasa Inggris.

Buku yang pertama dinominasikan untuk Booker Prize pada 1986, dijadikan film pada 1990, opera pada 2000, dan serial velevisi yang sukses pada 2017.

Serial televisi itu mendongkrak penjualan novel yang kini telah terjuan sebanyak 8 juta kopi di Inggris. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT