10 September 2019, 11:45 WIB

Rayakan 27 Tahun Bermusik, Ari Lasso akan Gelar Konser


Dhaifurrakhman Abas | Hiburan

ANTARA/Septianda Perdana
 ANTARA/Septianda Perdana
Ari Lasso

PENYANYI Ari Lasso bakal menggelar konser pada Oktober 2019. Konser itu digelar untuk merayakan 27 tahun kiprahnya sebagai musikus.

"Ini sebuah penghargaan yang luar biasa bagi saya. Perjalanan karier bermusik saya yang cukup panjang dinikmati dalam konser ini," kata Ari Lasso, di Ari Lasso The Legend Family Karaoke Plaza Festival, Jakarta Selatan, Senin (9/9).

Konser bertajuk Konser Perjalanan Panjang Ari Lasso itu bekerja sama dengan Optimus One dan Concert.id. Konser bakal diadakan di tiga kota yakni Medan, Jakarta, dan Solo.

"Tiga kota itu, karena rasanya, kota-kota tersebut belum tersentuh konser penuhnya Ari Lasso," tambah dia.

Ari Lasso mengaku bangga dengan keberlangsungan konser tersebut. Dia bilang, konser ini juga dihadirkan sebagai wujud rasa syukur atas perjalanan 27 tahun kariernya bermusik.

Baca juga: Burgerkill Gelar Tur AS pada Oktober

"Ini adalah wujud syukur atas perjalanan karier bermusik saya yang cukup panjang selama 27 tahun. Ada naik dan turunnya," ujarnya.

Konser diselenggarakan di Medan (13 Oktober 2019), Jakarta (16 Oktober 2019), dan Solo (27 Oktober 2019).

Tidak tampil sendiri, aksi panggung Ari Lasso bakal ditemani musikus lainnya seperti Bunga Citra Lestari, Andra and the BackBone, serta Melly Goeslaw.

"Para musisi ini sebenarnya memiliki andil dalam karier saya juga. Sudah sepatutnya dalam konser nanti, mereka akan duet dan berkolaborasi dengan saya," jelas Ari Lasso.

Pentolan Andra and the BackBone, Andra, mengaku senang diajak berkolaborasi dalam konser tersebut. Apalagi Andra sudah 30 tahun lebih mengenal Ari Lasso.

"Sudah 30 tahun kita kenal. Dia (Ari Lasso) adalah mantan personel Dewa yang hingga saat ini sering nongkrong ketemu, main kartu bareng, manggung, nge-vlog bareng. Salah satu yang paling akrab. Jadi saya senang banget," ujar Andra.

Andra menyebut, dirinya tidak sabar ingin segera bermain dalam konser sahabatnya itu. Mereka sudah merencanakan pelbagai persiapan.

"Persiapan standar, karena kita weekend warior. Selalu ada gigs. Untuk lagu baru yang mungkin butuh latihan lagi," sambung Andra.

Sementara itu, CEO Optimus One, Rachmat Subakti, menjelaskan mengapa tertarik menggarap Konser Perjalanan Panjang Ari Lasso.

Katanya, pihaknya berkomitmen menggarap konser untuk musikus Tanah Air dan internasional yang berkualitas dan fenomenal.

"Kami memiliki visi menghelat gelaran musik berkelas san berbeda dari gelaran musim pada umumnya. Tujuannya agar konser yang digelar Optimus One dan Concert.id menjadi tren baru dalam gelaran musik Tanah Air," ujar Rachmat.

Rachmat mengatakan tiket konser sudah dapat dipesan pada laman tiket box resmi Konser Perjalanan Panjang Ari Lasso di Book My Show. Tiket dijual dengan kisaran harga Rp500 ribu sampai Rp800 ribu. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT