09 September 2019, 21:01 WIB

Menteri Susi Pamit ke Komisi IV DPR


Andhika prasetyo | Ekonomi

Antara/ Puspa Perwitasari
 Antara/ Puspa Perwitasari
Susi Pudjiastuti

MENTERI Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyampaikan salam perpisahan kepada Komisi IV DPR.

Hal tersebut ia lakukan lantaran masa jabatannya sebagai menteri akan berakhir pada Oktober mendatang.

"Yang saya tahu, 20 Oktober tugas saya selesai jadi saya mohon maaf kalau banyak kesalahan yang saya buat," ujar Susi di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (9/9).

Selama menjabat sebagai menteri yang dikenal eksentrik dengan kebijakannya yakni menembak dan menenggelamkan kapal, ia mengaku masih memiliki banyak kekurangan. Salah satu kekurangnnya, ia merasa sebagai sosok yang keras kepala.

"Saya memang dikenal sebagai tukang tembak kapal, tetapi itu adalah amanah, bukan untuk pribadi. Itu untuk kebaikan Indonesia. Kita harus bisa membetulkan sesuatu yang salah. Indonesia adalah negara besar," tegasnya.

Baca juga: Kinerja Sektor Perikanan Konsisten Membaik

 

Akhirnya, setelah banyak hal terjadi, Susi merasa Indonesia, terutama di sektor kelautan, sudah berada kembali pada jalur yang benar. Yang bisa menjaga sumber daya lautnya dari gangguan-gangguan asing.

Ia pun menyampaikan apresiasi dan memohon maaf kepada para pimpinan dan anggota komisi IV yang selama ini menjadi mitra Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf. Saya tidak pernah berpengalaman menjadi menteri sebelumnya, jadi mohon maaf," ucap Susi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi IV Roem Kono memberikan selamat karena Susi telah mampu menjalankan tugas berat yang selama ini diberikan oleh Presiden Joko Widodo. (OL-8)

BERITA TERKAIT