09 September 2019, 16:16 WIB

Bertemu Anies, NasDem Ingin Berkontribusi Tangani Masalah Jakarta


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

MI/Insi Nantika Jelita
 MI/Insi Nantika Jelita
Fraksi NasDem DKI menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

KETUA Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, bersilaturahmi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota, Jakarta. Pertemuan tersebut membahas isu-isu yang ada di Jakarta seperti soal isu polusi udara, sampah, dan masalah pengungsi.

"Fraksi Partai NasDem juga ingin berkontribusi (melalui) pemikiran-pemikiran sehingga tidak hanya eksekutif berjalan sendiri, tetapi lewat kemitraan strategis ini mampu mengangkat kinerja daripada pemerintahan Pemprov DKI Jakarta agar bisa menjadi lebih baik," kata Wibi di Balai Kota, Jakarta, Senin (9/9).

Baca juga: NasDem DPRD DKI Setuju Trotoar di Jakarta Multifungsi

Sebagaimana pesan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, yang mengatakan bahwa kinerja pemerintahan DKI Jakarta belum sempurna, maka menurut Wibi, Anies butuh masukan-masukan dari jajaran DPRD DKI.

"Jadi memang butuh masukan-masukan berharga dari kami semua di sini. Intinya adalah mengedepankan rasionalitas, obyektivitas, sehingga usernya adalah warga Jakarta," jelas Wibi.

Ia juga mengaku bahwa maksud kedatanganya juga untuk menyampaikan masalah-masalah dari daerah pemilihan (dapil) legislator Partai NasDem lainnya yang belum diselesaikan.

"Tidak mungkin permasalahan di dapil itu bisa selesai dengan hanya menjadi ataupun tugas dan wewenang seorang anggota DPRD. Oleh karena itu membutuhkan kemitraan strategis dengan Pemprov DKI Jakarta," pungkasnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT