09 September 2019, 14:20 WIB

Lokasi Veronica Koman Sudah Diketahui Polisi


Ferdian Ananda Majni | Politik dan Hukum

ANTARA
 ANTARA
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo 

KAROPENMAS Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Polisi Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya terus melakukan pengejaran terhadap Veronica Koman yang telah ditetapkan sebagai tersangka provokasi kerusuhan asrama Mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur.

"Yang jelas lokasi sudah diketahui. Polda Jatim sudah bersurat ke Divhubinter kemudian juga sudah bersurat ke Bareskrim," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (9/9).

Baca juga: Menkumham Temui Jokowi Bahas Draf Revisi UU KPK

Dia menambahkan, Polri juga berkoordinasi dengan Interpol untuk memburu Veronica. Oleh karena itu, Divhubinter segera melakukan langkah-langkah hukum.

"Apabila yang bersangkutan sudah diketahui posisinya, baru nanti dari police to police akan bekerja sama," lanjutnya.

Sejauh ini, tim siber terus memantau aktivitas dan provokasi di media sosial terkait kerusuhan Papua, baik penyebaran konten video, foto, bahkan narasi-narasi.

"Memonitor terus perkembangan di media sosial terkait menyangkut masalah narasi-narasi, kemudian foto-foto, kemudian sebaran tentang konten-konten hoaks itu," pungkasnya.

Sebelumnya, polisi menetapkan Veronica Koman sebagai tersangka provokasi asrama Papua di Surabaya. Dia diketahui tengah berada di luar negeri. (OL-6)

BERITA TERKAIT