09 September 2019, 13:49 WIB

Djarum Setop Audisi Atlet, Warganet Serukan #BubarkanKPAI


Thomas Harming Suwarta | Olahraga

Twitter
 Twitter
Tagar #BubarkanKPAI jadi trending topik nomor satu di Twitter

MENYUSUL keputusan PB Djarum menghentikan Audisi Atlet Bulu Tangkis sebagai dampak imbauan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), warganet ramai-ramai merundung KPAI dengan menaikkan tagar #bubarkanKPAI.

Hingga Senin (9/9) pukul 12.51 WIB, tagar #bubarkanKPAI menempati trending teratas di Twitter dengan 33 ribu cuitan.

"Peran Djarum jauh lebih besar drpd @KPAI_official dalam hal membina prestasi dan mengharumkan nama bangsa. Saya lebih setuju KPAI saja yg dibubarkan drpd menghentikan program Djarum dlm membina anak2 menjadi atlit bulu tangkis," cuit akun twitter @lusiHQ.

Politikus Partai Demokrat Jansen Sitindaon pun ikut berkomentar.

"Posisi saya bersama @PBDjarum. Puluhan tahun sumbangsih Djarum nyata membibitkan anak-anak Indonesia sejak kecil ditempa jadi atlet dunia. Berprestasi mengharumkan nama bangsa mengibarkan Merah Putih. Bahkan banyak anak-anaj Indonesia bermimpi direkrut PB Djarum. Namun Jangan matikan juga itu KPAI!" cicit dia.

Baca juga: Wali Kota Solo Sebut KPAI Salah Besar Soal Audisi Djarum

Ada lagi komentar dari akun @BillRay2019. "Sangat kejam tudingan "Eksploitasi Anak" oleh KPAI? Sudah 50 tahun #PBDjarum membina dan mencetak para juara untuk bulu tangkis Indonesia mulai dari 'King' hingga 'Kevin' dan para juniornya. #bubarkanKPAI #BubarkanLenteraAnak #PBDjarumJanganPamit #PerjalananEmasBulutangkis," cuitnya.

Sebagian netizen juga menggugat KPAI yang dianggap abai pada isu-isu anak yang lebih mendesak ketimbang mencampuri urusan Audisi Atlet Djarum.

"@KPAI_official NGAPAIN AJA? Mana PERLINDUNGAN mu? Polda Kepri menggerebek sebuah rumah di kawasan Villa Kabupaten Karimun, Kepri. Polisi mengamankan 26 ank perempuan di bwh umur, diduga dijadikan Pekerja Seks Komersial (PSK). #bubarkanKPAI."

Dan masih banyak lagi cuitan warga net yang intinya menyesalkan sikap KPAI yang dianggap justru mematikan upaya anak bangsa mengembangkan bibit baru dalam bidang bulu tangkis.

Bagi warganet kebanyakan, bulu tangkis adalah salah satu cabang olahraga yang sampai saat ini mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional. (OL-2)

BERITA TERKAIT