09 September 2019, 13:15 WIB

Ayu Azhari Sebut Gado-Gado Makanan Seksi


Antara | Hiburan

ANTARA/Sigid Kurniawan
 ANTARA/Sigid Kurniawan
Ayu Azhari

ARTIS, model, dan penyanyi Indonesia Ayu Khadijah Azhari atau yang lebih akrab dengan nama Ayu Azhari, 49, mempromosikan budaya dan kuliner Indonesia dalam acara Indonesia Weekend yang berlangsung di Potters Fields Park London, di sebelah Tower Bridge selama dua hari pada 7 dan 8 September.

"Gado-gado itu makanan seksi dan romantis dengan berbagai rasa," ujar Ayu Azhari saat menyapa penonton yang memenuhi panggung Wonderful Indonesia mempromosikan kuliner Indonesia seperti gado-gado yang mempunyai berbagai macam cita rasa mulai pedas, asin, dan manis.

Ayu Azhari yang dikenal dalam film Catatan si Boy dan Pacar Ketinggalan Kereta hadir dalam ajang promosi budaya dan kuliner Indonesia itu memperkuat branding Indonesia di pasar Eropa.

Ayu Azhari mengakui ia merasa bangga bisa ikut mempromosikan Indonesia di Inggris dalam acara Indonesia Weekend yang digelar untuk keempat kalinya, didukung Kemenpar dan Kemendikbud serta KBRI di London serta Komunitas Bangga Indonesia.

Baca juga: Burgerkill Gelar Tur AS pada Oktober

Selain melantunkan beberapa lagu, Ayu juga mempromosikan berbagai kuliner Indonesia yang disebutnya sangat kaya akan rasa dan juga berbagai macam rasa scontohnya seperti soto ada soto ayam, soto Padang, soto makassar, dan banyak lagi macam dan rasanya.

Ibu enam anak dari perkawinannya dengan Djody Gondokusumo, Teemu Yusuf Ibrahim, serta vokalis White Lion, Mike Tramp, itu selain mempromosikan kuliner dan buku masakan juga akan memperlihatkan keahlihannya dalam menari tradisional.  

"Saya akan menari Tari Burung Enggang atau biasa disebut Tari Enggang tarian Suku Dayak Kenyah Kalimantan Timur. Tari Burung Enggang menjadi tarian wajib dalam setiap upacara adat Suku Dayak Kenyah dan punya makna yang dalam," ujarnya.

Kehadiran Ayu Azhari di Inggris tidak sendiri, dia tampil dipanggung bersama sang putra Sean Azad serta berkolaborasi dengan musisi tradisional.

Ayu Azhari yang baru kembali dari Swedia yang dipercaya mengisi acara yang diadakan KBRI di Stockholm merasa senang bisa tampil di London, Inggris apalagi sang suami vokalis band White Lion, Mike Tramp juga tengah melakukan tur keliling Eropa. (OL-2)

BERITA TERKAIT