09 September 2019, 03:30 WIB

Khabib Pertahankan Gelar Kelas Ringan UFC


MI | Olahraga

AFP
 AFP
Khabib Nurmagomedov

LEPAS dari larangan tampil selama sembilan bulan sejak mengalahkan Conor McGregor, petarung bebas mixed martial arts UFC (Ultimate Fighting Championship) asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, langsung unjuk gigi.

Khabib mempertahankan gelar juara kelas ringan UFC setelah unggul atas Dustin Poirier asal AS pada pertarungan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (8/9) dini hari WIB.

Perbedaan kekuatan kedua peta-rung terlihat sejak awal laga. Catatan Khabib sebagai juara dengan rekor 27 kemenangan tanpa kekalahan tidak terbantahkan. Adapun Poirier memiliki catatan 25 kemenangan dan 5 kekalahan.

Setelah pertarungan memasuki ronde ketiga, Khabib akhirnya menyelesaikan perlawanan Poirier. Saat waktu menunjuk di 2 menit dan 6 detik, Khabib berhasil mengunci leher Poirier hingga petarung berusia 30 tahun itu menyerah.

Kemenangan dengan status submission itu membuat Khabib yang bakal berusia 31 tahun pada 20 September mendatang tetap membuka pintu untuk laga ulang melawan McGregor.

"Dalam pertandingan ini, saya ingin mencontohkan apa yang kami lakukan sebagai rasa menghormati," ungkap Khabib seperti menyindir McGregor.

Sebaliknya McGregor lewat Twitter menulis keinginan laga melawan Khabib segera disiapkan dan mengambil tempat di Moskow, Rusia. (Des/AFP/R-2)

BERITA TERKAIT