09 September 2019, 01:30 WIB

Angga Yunanda Berbuat Lebih untuk Film


MI | Humaniora

MI/Ramdani
 MI/Ramdani
Aktor Angga Yunanda

AKTOR Angga Yunanda, 19, saat ini didapuk menjadi ikon dalam Gelar Film Karya Pelajar (GFKP) 2019. Sebagai generasi milenial, Angga ingin berbuat lebih untuk dunia film.

"Selain di depan kamera, aku juga ingin berpartisipasi dalam perfilman Indonesia secara lebih luas," ucap pemilik nama asli Angga Aldi Yunanda itu saat berkunjung ke kantor Media Indonesia, pekan lalu.

Ia merasa sudah saatnya bagi anak muda untuk bergelut dengan karya nyata dalam bidang yang disukai seperti film. Ia pun berharap GFKP bisa menjadi pencerah bagi anak muda yang masih bingung memulai.

Bagi remaja kelahiran Lombok, NTB, 16 Mei 2000 itu, perkembangan dunia saat ini yang penuh dengan kemudahan harus mampu dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk generasi muda. Ia mengenang masa lalunya yang besar di Lombok dengan segala keterbatasan. Kini, kondisi itu telah berganti. Setiap orang bisa memiliki kesempatan yang sama untuk meraih mimpi.

Festival film tidak hanya menjadi milik masyarakat perkotaan, anak muda yang berdiam jauh di pelosok negeri pun bisa mengikuti ajang tersebut. "Dunia perfilman Indonesia membutuhkan semangat muda untuk mendobrak kebuntuan ataupun menciptakan kebaruan," tutupnya. (Zuq/H-2)
 

BERITA TERKAIT