08 September 2019, 19:51 WIB

Hadapi Sea Games, Perpani Kirim Atlet ke Korsel


Mediaindonesia.com | Olahraga

Antara/ Arif Firmansyah
 Antara/ Arif Firmansyah
Ilustrasi: altlet panahan Indonesia

MENJELANG Sea Games yang akan digelar di Filipina, November 2019, atlet pelatnas Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) menjalani training camp di Kim Hyung Tak, Goeaan-uep Korea 2-14 September.  

Demikian disampaikan Ketua PP Perpani Kelik Wirawan dalam keterangannya, Sabtu (7/9).

Menurut Kelik, tujuan dari pemusatan latihan ialah agar atlet  mendapatkan penyempurnaan dari segi teknik, peralatan dan persiapan lainnya.

"Selama pelatihan, atlet panahan akan dilatih langsung oleh coach Kim Hyung Tak. Pelatihan teknis memanah diprogram sesuai dengan tingkat masing-masing pemanah ditentukan dengan analisis kelompok panah dan biomekanika. Pemanah akan belajar cara bow tuning dan untuk meningkatkan tingkat presisi alat panahnya," ujar Kelik.

 

Baca juga: Liliyana Natsir Minta Audisi Umum Djarum Dilanjutkan

Kim merupakan pelatih panahan terkemuka dari Korea Selatan. Sejumlah anak didiknya berhasil menorehkan prestasi tingkat dunia, seperti meraih medali emas di Olimpiade Los Angeles, Amerika Serikat pada 1984 serta beberapa rekor dunia.

Pada 2004 Kim membuka Kim Hyung Tak Archery School, dan sejak itu 2000 pemanah dari 40 negara telah berlatih di pusat pelatihan ini.

Kelik berharap, setelah melakukan training camp ini, para atlet panahan mendapatkan pengalaman dan pemahanan tentang teknik-teknik panahan, agar bisa lebih berprestasi di dunia, khususnya dalam menghadapi Sea Games nanti. "Selain itu untuk lebih mematangkan teknik juga meningkatkan mental  dan motivasi para atlet dengan berlatih di negara kuat Panahan, seperti di Korea ini," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT