08 September 2019, 13:15 WIB

Cetak Gol untuk Prancis, Ikone Mengaku Bak Bermimpi


Gregorius Gelino | Sepak Bola

AFP/GEOFFROY VAN DER HASSELT
 AFP/GEOFFROY VAN DER HASSELT
Jonathan Ikone (kiri)

PEMAIN debutan timnas Prancis Jonathan Ikone bahagia setelah mencetak gol pada laga debutnya bersama Les Bleus. Gelandang Lille itu ikut menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-1 Prancis atas Albania.

Eks pemain PSG itu bahagia karena mimpinya membela timnas dan memberikan kontribusi bisa terwujud. Apalagi, ini merupakan gol perdananya dan ia berharap bisa melanjutkan perkembangannya bersama Les Bleus.

"Saya telah katakan bahwa mimpi saya adalah membantu tim. Pertama-tama secara bertahan dan kenapa tidak membantu penyerangan jika segalanya berjalan lancar. Mimpi yang menjadi kenyataan," kata Ikone kepada media Prancis, M6.

Baca juga: Dua Gol Coman Antar Prancis Kalahkan Albania

Meski baru menjalani debut, Ikone mengaku tidak menemui kesulitan berarti untuk berintegrasi dengan tim. Gelandang 21 tahun itu mengakui para pemain senior menyambutnya dengan tangan terbuka.

"Sejujurnya, saya sangat senang. Saya harap ini bisa terus berlanjut. Integrasi saya berlangsung sangat baik, ada beberapa pemain yang berbicara kepada saya, membantu saya menyatu secepat mungkin, dan pelatih membuat saya tetap tenang," ujarnya.

Kemenangan atas Albania membawa Prancis memuncaki klasemen Grup H dengan nilai 12 dari lima laga. Mereka mengoleksi angka yang sama dengan Turki, hanya unggul selisih gol. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT