08 September 2019, 12:30 WIB

Pembersihan Kali Jambe Dilakukan Bertahap


Antonio | Megapolitan

ANTARA/Fakhri Hermansyah
 ANTARA/Fakhri Hermansyah
Sejumlah petugas gabungan dari DLH, TNI, dan PUPR melakukan proses pembersihan Kali Jambe di Tambun,Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

PENGANGKUTAN sampah di Kali Jambe, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, dilakukan bertahap. Sebanyak 15 petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bekasi dikerahkan membantu mengumpulkan sampah-sampah yang masih tersisa.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas LH Kabupaten Bekasi Doddy Agus Supriyanto mengatakan pengangkutan sampah juga dibantu alat berat.

"Sebanyak 15 orang yang melakukan pengangkutan, hanya tinggal angkut sampah yang tersisa supaya kelihatan lebih bersih," ujarnya, Sabtu (7/9).

Doddy mengatakan pengangkutan sampah tidak dapat dilakukan sekaligus. Aktivitas masyarakat di sekitar kali menjadi salah satu hambatan petugas melakukan pengangkutan.

Baca juga: Dinas LH DKI Persiapkan Penanganan Sampah di Musim Hujan

"Karena sedang ada yang hajatan (pengangkutan) diberhentikan dulu, karena jalannya sedang digunakan. Pengangkutan bertahap," ujarnya.

Dia menambahkan, pengangkutan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Berangkeng, Kecamatan Setu, Bekasi, setelah akses jalan bisa dilalui kembali.

Ia memastikan sampah yang menumpuk sepanjang 500 meter di Kali Jambe telah diangkut selama dua hari terakhir. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT