08 September 2019, 12:00 WIB

Sony Pastikan Spider-Man Tinggalkan MCU


Azhar Bagas Ramadhan | Hiburan

AFP/Chris Delmas
 AFP/Chris Delmas
Suasana pemutaran perdana film Spider-Man: Far from Home

CEO Sony Pictures Tony Vinciquerra membenarkan Spider-Man tidak akan menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU) untuk saat ini.

Setelah bergabung untuk membuat lima film yang berpuncak pada Spider-Man: Far From Home yang merupakan film Spider-Man solo terlaris, Sony dan Marvel Studios mengakhiri kemitraan mereka.

"Kami telah melakukan hal yang hebat dengan Feige (Bos Marvel) di film Spider-Man. Kami mencoba melihat apakah ada cara menyelesaikannya," kata Vinciquerra.

Kurangnya kesepakatan baru antara kedua studio, tentu menjadi kejutan bagi banyak orang dan melemparkan pertanyaan tentang masa depan Spider-Man.

Vinciquerra baru-baru ini berbicara tentang akhir kemitraan studio dengan Marvel. Dia mengatakan "untuk saat ini pintu ditutup" sehubungan dengan Spider-Man menjadi bagian dari MCU.

Pernyataan tersebut adalah tanda yang jelas bahwa dalam waktu dekat, Vinciquerra tidak sepenuhnya mengesampingkan Spider-Man pernah bergabung kembali dengan MCU. Tetapi rencana Sony yaitu memasukkannya ke satu universe bersama Venom yang sudah mulai.

Baca juga: Joker Raih Penghargaan dari Festival Film Venice

Ini merupakan pernyataan publik terbaru yang menunjukkan bahwa Spider-Man benar-benar selesai dengan MCU.

Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengungkapkan tentang kurangnya kesepakatan baru-baru ini dan mereka tahu kesepakatan itu tidak akan bertahan selamanya.

Feige senang dengan waktu yang mereka miliki dengan Spidey dan mengklaim Marvel menceritakan dengan tepat kisah yang mereka inginkan.

Sementara itu, Tom Holland juga telah membahas ketidakpastian untuk masa depan Spider-Man.

Dia menegaskan dia masih akan membintangi film-film dan telah menggoda beberapa perkembangan menarik dalam cerita non-MCU pertamanya.

Berdasarkan godaan Vinciquerra lainnya, kemungkinan Spider-Man muncul di Venom 2 atau Tom Hardy's Venom muncul di film solo berikutnya.

"Spider-Man baik-baik saja sebelum adanya film itu dan melakukannya lebih baik setelah film. Sekarang kita memliki semesta kita sendiri, dia akan memainkan karakter lain juga. Saya pikir kita cukup mampu melakukan apa yang harus kita lakukan di sini," jelas Vinciquerra.

Semua pernyataan itu meyakinkan publik untuk tetap merasa optimistis bahwa hal ini bisa berubah suatu hari. Yang benar adalah bahwa masih ada banyak waktu untuk mencari tahu apakah Spider-Man 3 akan menjadi bagian dari MCU atau tidak.

Film ini belum memiliki tanggal sutradara atau rilis, sehingga Marvel dan Sony dapat kembali ke meja perundingan di beberapa titik sebelum proyek ini bergerak maju secara serius.

Tetapi, dengan frasa seperti "untuk saat ini" berulang kali menjadi bagian dari diskusi tersebut, yang kita dapat pastikan bahwa Spider-Man tidak akan menjadi bagian dari MCU sementara ini. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT